Sukses


Bursa Transfer: Musim Lalu Dibuang ke Marseille, Kini Bek MU Susul Fred ke Turki

Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain Manchester United (MU), Eric Bailly meninggalkan Old Trafford. Ia dikabarkan bergabung dengan klub Turki, Besiktas, menurut pakar transfer Italia Fabrizio Romano.

Pemain internasional Pantai Gading ini bergabung dengan klub dengan kontrak permanen dan menandatangani kontrak satu tahun setelah kesepakatan dicapai antara kedua belah pihak.

Eric Bailly menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman kepada Marseille karena dia tidak masuk dalam rencana manajer Man United Erik ten Hag.

Bergabungnya Eric Bailly ke Besiktas, membuat dirinya menyusul jejak bekas pemain MU lainnya. Yaitu Fred, gelandang Brasil yang hijrah ke Fenerbahce pada musim panas ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiprah Eric Bailly

Eric Bailly awalnya bergabung dengan tim Setan Merah dari Villarreal pada Juni 2016 dan membuat 38 penampilan di semua kompetisi dalam musim pertamanya.

Bek berusia 29 tahun itu kemudian membantu Man United yang dipimpin Jose Mourinho mendapatkan trofi Community Shield, Carabao Cup, dan Liga Europa di musim pertamanya tetapi mendapati dirinya absen dari tim setelahnya karena cedera dan penurunan performa.

Lalu ia telah memainkan 75 pertandingan lagi sejak itu dan kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas 2025.

3 dari 5 halaman

Lama Ingin Dilepas

Bailly dikaitkan dengan pintu keluar sepanjang musim panas ini dan belum pernah terlibat dengan tim utama Man United sejak masa pinjamannya dengan klub Ligue 1 tersebut berakhir musim lalu.

Meskipun bursa transfer musim panas di liga-liga besar Eropa berakhir Jumat (1/9/2023), bursa transfer di Turki baru akan ditutup pada Jumat (8/9/2023). Bailly juga tidak masuk dalam proyeksi tim Erik ten Hag.

4 dari 5 halaman

Paket Kepindahan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Fabrizio Romano (@fabriziorom)

Melansir Man United News, belum diketahui apakah MU mendapatkan bayaran dari Besiktas untuk kepindahan Bailly. Atau mungkin mereka telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya agar dia bisa pergi secara gratis setelah bertahun-tahun mengabdi di klub.

Dean Henderson, Anthony Elanga, Fred, dan Alex Telles telah meninggalkan MU lebih awal di jendela transfer musim panas ini. Sementara Phil Jones, Axel Tuanzebe dan David de Gea menyusul.

Sumber: Man United News

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Musim ini

Video Populer

Foto Populer