Sukses


Liga Inggris: Kembali Cetak Gol untuk Arsenal, Gabriel Jesus Bakal Bikin Eddie Nketiah Tidak Tenang

Bola.com, Jakarta - Striker Arsenal, Gabriel Jesus, menegaskan telah pulih sepenuhnya dari masalah lutut yang terus menderanya. Pemain asal Brasil itu pun siap kembali besaing dengan Eddie Nketiah untuk mendapatkan satu tempat di lini serang The Gunners.

Dalam laga pekan keempat Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Manchester United (MU), Minggu (3/9/2023), Gabriel Jesus masuk sebagai pemain pengganti.

Mantan pemain Man City itu berhasil mencetak gol ketiga The Gunners dalam laga tersebut. Dua gol Arsenal lain dicetak oleh Martin Odegaard dan Declan Rice.

Pertandingan melawan MU itu menjadi comeback yang sangat apik untuk Gabriel Jesus. Ia sempat absen selama tiga bulan pada musim lalu karena cedera lutut yang dialaminya saat membela Brasil di Piala Dunia 2022.

Kemudian Gabriel Jesus juga absen membela Arsenal pada awal musim ini setelah menjalani operasi demi mengatasi iritasi terkait cedera awal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bahagia Kembali ke Lapangan Hijau

Pemain asal Brasil itu kembali ke lapangan hijau sebagai pemain pengganti dalam hasil imbang melawan Fulham sebelum bermain selama 15 menit terakhir, plus waktu tambahan pada laga kontra MU dan mencetak gol di pertandingan tersebut.

"Saya merasa baik. Sangat sulit ketika Anda kembali mengalami cedera setelah berlibur. Saya mulai merasakan lutut saya lagi, itu tidak beruntung," ujar Gabriel Jesus.

"Setelah pramusim, Anda pergi lagi, tetapi Anda merasa kesakitan. Saya mengambil keputusan untuk melakukan operasi secepat mungkin agar bisa kembali dengan lebih kuat."

"Itu sulit, tetapi sekarang saya sudah kembali. Sangat penting untuk menemukan kembali ritme permainan. Jadi, saya kembali dan merasa baik, dan saya bahagia," tegas penyerang Arsenal itu.

3 dari 5 halaman

Siap Bersaing

Sejak cedera yang dialami Gabriel Jesus, Eddie Nketiah telah memimpin lini depan Arsenal dengan impresif. Pada pekan lalu, ia menandai awal musim ini dengan baik. Itu terbukti dengan pemanggilan perdananya ke Timnas Inggris, menghadapi Ukrina dan Skotlandia.

"Pertama, persaingan selalu bagus. Ketika Anda melakukan persaingan, di semua posisi, itu adalah hal yang baik," ujar Gabriel Jesus.

"Sejak hari pertama, saya adalah penggemar berat Eddie karena cara dia bekerja, dan cara dia berlatih sungguh luar biasa. Tidak mudah untuk datang dari akademi di sebuah klub besar dan berjuang untuk bermain di tim utama."

"Ini adalah kompetisi yang bagus. Itu bagus untuk klub karena, yang pasti, dia membuat saya lebih baik dan saya juga membuatnya lebih baik," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 5/9/2023)

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer