Sukses


Cerita Kegagalan Transfer MU: Rayu Sergio Ramos Tak Mempan, Dapatnya Jonny Evans

Bola.com, Jakarta Manchester United dikabarkan ingin mendapatkan jasa mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos pada hari batas waktu transfer musim panas 2023.

Menurut laporan The Sun, MU mengajukan tawaran atas jasanya pada hari batas waktu transfer. Tapi, hal itu langsung ditepis bek asal Spanyol berusia 37 tahun itu.

Manchester United menjalani hari yang sibuk di kantor pada hari batas waktu transfer. Mereka memiliki beberapa masalah yang harus dihadapi saat memulai dengan penjaga gawang cadangan baru. Setan Merah akhirnya mengontrak Altay Bayindir dan kemudian menambahkan Sergio Reguilon untuk menggantikan absennya Luke Shaw.

Manchester United bahkan berhasil mencapai kesepakatan dengan Fiorentina untuk mendapatkan jasa Sofyan Amrabat. Meskipun sebagian besar urusan transfer  telah selesai, mereka juga sedang mencari bek baru. Cedera Raphaël Varane di awal bulan memaksa Erik ten Hag mencari bek tengah lainnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ditolak

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag sangat ingin memiliki Sergio Ramos di skuadnya. Pemain berusia 37 tahun itu telah meninggalkan Paris Saint-Germain setelah musim 2022/23 berakhir dan berstatus bebas transfer pada musim panas lalu.

Meski berada di masa senja kariernya, cukup banyak klub yang tertarik untuk memiliki mantan kapten Real Madrid itu. Ada minat dari klub-klub Arab Saudi dan juga klub-klub Turki. Sementara itu, Manchester United pun mengajukan tawaran.

Setan Merah mendekati pemenang Liga Champions multi-kali itu. Namun mereka agak lambat dalam memberikan rincian tawaran tersebut. Mereka akhirnya mengajukan tawaran satu tahun yang akan memberinya penghasilan £73.000 per minggu. Pemenang Piala Dunia itu langsung menolak tawaran itu.

3 dari 4 halaman

Pilih Klub Masa Kecil

Ramos akhirnya memilih klub masa kecilnya, Sevilla.

Lulusan akademi ini kembali ke klub 18 tahun setelah ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada tahun 2005, pada usia 19 tahun.

Sergio bergabung dengan akademi Sevilla pada usia tujuh tahun dan naik pangkat sebelum melakukan debut tim cadangan pada usia 16 tahun, pada musim 2002/03.

Musim berikutnya, Sergio Ramos menjalani debut di tim utama pada 1 Februari 2004, menggantikan Paco Gallardo dalam kekalahan tandang 0-1 melawam Deportivo La Coruna. Ia mencatatkan tujuh penampilan pada musim itu, dan dengan cepat menjadi andalan di starting XI.

Pada musim 2004/05, Sergio menjadi starter, mencatatkan 31 penampilan di liga dan mencetak dua gol. Dia juga tampil di empat Copa del Rey dan enam di Piala UEFA.

4 dari 4 halaman

Dapatnya Jonny Evans

Setelah menghadapi penolakan dalam mengejar Ramos, Manchester United akhirnya mengontrak Jonny Evans, yang siap berlatih dengan klub.

Evans bahkan tampil dalam pertandingan terakhir United melawan Arsenal yang berakhir dengan kekalahan 1-3.

Sumber: The Sun

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer