Sukses


Lagi! Graham Potter Belum Tergoda Pekerjaan Baru usai Di-PHK Chelsea: Giliran Klub Skotlandia Ditolaknya

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Chelsea, Graham Potter dikabarkan kembali menolak sebuah tawaran pekerjaan melatih. Yakni tim legendaris Skotlandia, Glasgow Rangers untuk menggantikan posisi Michael Beale yang terancam didepak.

Bagi Graham Potter, tawaran pekerjaan ini bukan pertama kalinya sejak ia di-PHK oleh Chelsea lima bulan lalu. Baru-baru ini pria berusia 48 tahun itu juga menolak tawaran untuk mengambil alih tim Ligue 1, Olympique Lyon.

Potter sempat bertemu dengan pemilik klub tersebut dan membahas kemungkinan kerja sama di Lyon. Namun setelah ditolak Potter, Lyon kemudian menunjuk eks pemain Timnas Italia, Fabio Grosso sebagai pelatih menggantikan Laurent Blanc.

Glasgow Rangers mengalami kesulitan di awal musim ini. Mereka baru saja tersingkir dari Kualifikasi Liga Champions setelah kalah 1-5 dari PSV Eindhoven.

Mereka juga dikalahkan oleh rivalnya Celtic di liga sebelum jeda internasional. Rangers sudah kalah dua kali dan memenangkan dua pertandingan di awal musim Liga Skotlandia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Buru-buru

The Sun mengklaim bahwa klub ingin berpisah dengan manajer Beale, dan telah melihat Potter sebagai pengganti potensial. Soal kans menggantikan Michael Beale di Rangers, rupanya belum memikat hati Graham Potter.

Masih dalam laporan itu, Potter hanya ingin melatih tim yang tampil di Liga Champions atau berpotensi mencapai level tersebut. Potter masih santai dan tidak ingin terburu-buru kembali ke dunia manajemen.

3 dari 5 halaman

Tolak Banyak Tawaran

Menengok sedikit ke belakang, Potter sudah dikaitkan banyak klub namun juga ditolaknya.  Mantan manajer Swansea dan Ostersund itu pernah menolak tawaran untuk mengambil alih Leicester sebagai pengganti Brendan Rogers sebelum klub tersebut terdegradasi.

Potter juga sangat didukung untuk menjadi manajer baru Nice pada bulan Mei tetapi langkah itu tidak terwujud.

4 dari 5 halaman

Kiprah di Chelsea

Setelah menikmati kesuksesan selama empat musim di Brighton, Potter menggantikan bos Thomas Tuchel yang keluar di Chelsea pada September 2022

Ia ditebus The Blues dengan nilai 21,5 juta pounds. Tapi semuanya gagal total karena dipecat setelah tujuh bulan bertugas. Chelsea menderita 11 kekalahan dalam 31 pertandingan di semua kompetisi bersamanya.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan di Liga Inggris saat Ini

Video Populer

Foto Populer