Sukses


Liga Inggris: Hanya Jadi Penghangat Bangku Cadangan Man City, Kalvin Phillips Pertimbangkan Hengkang

Bola.com, Manchester - Ada harapan besar yang menyertai kepindahan Kalvin Phillips dari Leeds United menuju Manchester City pada musim panas 2023. Apalagi saat itu City harus membayar 50 juta poundsterling kepada Leeds.

Kalvin Phillips diharapkan menjadi andalan baru Pep Guardiola di lini tengah Man City. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Kalvin Phillips begitu sulit mendapatkan kesempatan bermain. Di musim ini saja, baru tiga kali ia diturunkan oleh Pep di ajang Premier League.

Menariknya, posisi Kalvin Phillips di Timnas Inggris masih terjaga. Gareth Southgate masih sangat percaya pada pemain keturunan Jamaika itu.

Namun, Kalvin Phillips sadar posisinya saat ini. Pemain berusia 27 poin itu merasa dirinya harus mendapatkan menit bermain yang reguler di level klub.

"Saya paham saya harus bermain dalam laga kompetisi setiap pekannya," ujarnya kepada BBC.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bulan Depan

Kalvin Phillips tampak mulai berpikir mengenai masa depannya di Manchester City. Phillips akan segera mengambill keputusan.

Bahkan, keputusan itu tampak akan hadir dalam waktu dekat, yakni pada November 2023.

"Saya akan membuat keputusan mengenai masa depan saya di Manchester City bulan depan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Tergantung Pep

Namun, keinginan Kalvin Phillips untuk hengkang dari Manchester City bisa saja berubah. Semua tergantung Pep Guardiola.

Jika eks pelatih Barcelona itu memberi Phillips lebih banyak kesempatan bertanding, pemain berusia 27 tahun itu mungkin akan mau bertahan lebih lama di Etihad Stadium.

"Semoga kesempatan saya untuk bermain di Manchester City segera datang, tetapi jika tidak saya harus segera memiliki opsi yang lain," tegasnya.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Pertarungan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer