Sukses


Liga Inggris: Sir Jim Ratcliffe Bisa Boyong Graham Potter ke MU Jika Erik Ten Hag Dipecat

Bola.com, Jakarta Kabar mengejutkan buat fans Manchester United. Graham Potter sedang dikaitkan dengan posisi Erik ten Hag di MU.

Mantan manajer Brighton dan Chelsea itu kemungkinan akan ditempatkan di Napoli, di mana pelatih Rudi Garcia berada di bawah tekanan.

Namun, The Sun melaporkan pada Minggi (22/10/2023), dia juga merupakan kandidat di Manchester United jika investor baru, Sir Jim Ratcliffe, memilih untuk melepas Ten Hag.

Ratcliffe bermaksud mengangkat Sir Dave Brailsford untuk mengambil alih operasiinal MU dan bos Nice itu adalah penggemar Potter.

Pemilik INEOS yang masuk daftar orang terkaya di Inggris, telah menyetujui kesepakatan senilai £1,35 miliar untuk 25 persen saham klub.

Ratcliffe dan timnya akan berada di posisi tersebut sebelum jendela transfer Januari.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Take Over

Sir Jim Ratcliffe dikabarkan bakal segera menuntaskan pembelian saham Manchester United. 

Saat ini, pria berusia 70 tahun tersebut menjadi satu-satunya yang ingin membeli saham Tim Setan Merah. Sebelum Jim Ratcliffe, taipan asal Qatar, Sheikh Jassim, mundur dari rencana pembelian saham Manchester United.

Sheikh Jassim menawarkan 5 miliar poundsterling (Rp 95 triliun) untuk membeli saham mayoritas MU. Namun, angka tersebut ditolak mentah-mentah oleh Keluarga Glazer yang sudah menjadi pemilik The Red Devils sejak 2005.

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe mengajukan 1,3 miliar poundsterling (Rp 24 triliun) untuk mengakuisisi 25 persen saham Manchester United. Keinginan Jim Ratcliffe tersebut mendapatkan restu dari Keluarga Glazer.

3 dari 5 halaman

Fans MU

Sir Jim Ratcliffe lahir di Failsworth, Lancashire, sebuah kota penyangga di luar Manchester. Ia tinggal di sana hingga usia 10 tahun dan kemudian pindah ke Hull, Yorkshire.

Ratcliffe baru-baru ini mengaku, meski memiliki tiket terusan Chelsea selama bertahun-tahun, ia sebenarnya adalah fans Manchester United.

"Saya adalah pemegang tiket musiman di Chelsea, sudah beberapa tahun terakhir seperti itu, meski saya sebenarnya merupakan penggemar dari Manchester United," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU

Video Populer

Foto Populer