Sukses


6 Pemain yang Bikin Kantong MU Jebol: Definisi Apes, Mayoritas Problematik

Bola.com, Jakarta Manchester United masih terus berjuang di awal musim baru Premier League.

MU mendatangkan empat pemain dengan status perekrutan permanen. Mason Mount direkrut dari Chelsea, Rasmus Hojlund dari Atalanta, Andre Onana dari Inter Milan, dan Jonny Evans yang sebelumnya tidak memiliki klub.

Meski mendatangkan empat pemain, MU tercatat cukup banyak melepas pemain. Sejumlah pemain, termasuk pemain muda dilepas, seperti Zidane Iqbal dan Anthony Elanga.

Beberapa pemain yang musim lalu berada di tim utama dan pelapis dilepas, antara lain David De Gea, Fred, Alex Telles, dan Axel Tuanzebe.

Mason Mount dan Hojlun menelan banyak biaya. Lalu siapa saja pemain termahal yang pernah didatangkan Manchester United? Apes bagi MU, mayoritas berakhir problematik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Paul Pogba

Gelandang asal Prancis itu pergi ke Juventus saat masih muda. Empat empat tahun kemudian, pada 2016, MU memulangkannya ke Old Trafford. Transfer Pogba pun memecahkan rekor dunia, 94,50 juta poundsterling!

Pogba kembali lagi ke Juventus pada musim panas 2022.

3 dari 7 halaman

Antony

84 juta poundsterling adalah jumlah yang besar untuk Antony. 

Antony akan menyegarkan skuad MU. Dia adalah seorang pemain sayap yang memesona yang dibutuhkan untuk menguarkan serangan MU. 

MU tentunya berharap besar pada pemain asal Brasil itu.

4 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho adalah salah satu properti terpanas di Eropa ketika dia bermain untuk Borussia Dortmund.

MU mengejarnya selama dua tahun. Sancho akhirnya mendarat di Ols Trafford dalam kesepakatan senilai 76,5 juta poundsterling pada tahun 2021.

Itu adalah tahun pertama yang lumayan berat bagi Sancho. Ia berjuang untuk menemukan performa terbaik di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Harapannya adalah dengan Erik ten Hag dan dia sudah mulai menunjukkannya.

5 dari 7 halaman

Rasmus Hojlund

Pemain muda berusia 20 tahun itu resmi bergabung bersama MU dengan transfer senilai 72 juta pound dari Atalanta.

Rasmus Hojlund sudah diperkenalkan sebagai pemain anyar The Red Devils saat hendak melakukan laga ujia coba dengan RC Lens pada Sabtu (5/8/2023).

MU menyepakati biaya senilai 64 juta pound plus 8 juta pound berupa add-on dengan Atalanta untuk mendatangkan Rasmus Hojlund. Sang pemain pun sudah berada di Old Trafford saat MU mengalahkan Lens dengan skor 3-1.

 

6 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

MU menebus Romelu Lukaku dari Everton dengan harga awal 75 juta poundsterling, tambahan 15 juta pada tahun 2017.

Sekitar 27 gol di musim pertamanya tidak terlalu buruk, tetapi musim berikutnya, Lukaku hanya mencetak 15 gol dalam 45 pertandingan. Itu tidak cukup untuk seorang striker yang bermain di MU.

Dia dilepas ke Inter Milan pada 2019, di mana dia berkembang pesat.

7 dari 7 halaman

Harry Maguire

Menjadi seorang kapten, dia merasakan beban kritik dari beberapa pendukung. kesalahannya di lapangan selalu beredar di media sosial.

MU membeli Maguire 78 juta poundsterling dari Leicester City.

Banyak fans menilai Maguire tidak sebanding dengan uang yang dibayarkan MU kepada Leicester City. Dalam dua laga terakhir MU, Maguire akhirnya diparkir.

Video Populer

Foto Populer