Sukses


3 Alasan Man City Bisa Bikin MU Terkapar di Old Trafford: Hati-hati, Setan Merah!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menjamu Manchester City pada pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10/2023). Meski bertindak sebagai tim tamu, Man City lebih diunggulkan memenangi pertandingan tersebut. 

Derbi Manchester menjanjikan pertarungan intens dan dramatis. Ini menjadi satu di antara derbi yang ditunggu-tunggu di Liga Inggris. 

Saat ini, MU masih terseok-seok di posisi delapan klasemen Liga Inggris 2023/2024. Tim besutan Erik ten Hag mengoleksi 15 poin dari sembilan pertandingan. 

Man City menempati posisi lebih baik. Juara bertahan Premier League tersebut bercokol di peringkat kedua, dengan torehan 21 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur yang berkibar di puncak klasemen. 

Ada tiga alasan mengapa Man City punya kans besar menundukkan MU di Old Trafford pada akhir pekan ini. Simak alasan lengkapnya. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Krisis Cedera MU

Cedera pemain kunci seharusnya tidak boleh dijadikan alasan untuk tim tampil buruk, terutama di klub sebesar MU. Namun, cedera pemain jelas memengaruhi performa Setan Merah, terutama pada laga besar kontra Man City. MU juga punya masalah minimnya stok pemain yang ada. 

Potensi kehilangan pemain seperti Casemiro, yang merupakan pilar di lini tengah, dan Lisandro Martinez, pilar penting di area pertahanan, jelas sangat tidak menguntungkan bagi Red Devils. 

MU juga tidak bisa menurunkan Luke Shaw, yang merupakan pemain penting di sektor bek kiri. 

 

3 dari 5 halaman

2. Lini Serang MU Buruk

Serangan Manchester United buruk dan tidak ada ketajaman di sepertiga akhir lapangan.

Bayangkan saja,  trio penyerang Marcus Rashford, Rasmus Hojlund dan Antony hanya mencetak satu gol di Liga Inggris musim ini. Ini statistik yang sangat buruk buat klub sebesar MU. 

Apalagi, lini serang Setan Merah akan berhadapan dengan barisan pertahanan Man City yang solid. The Citizen baru kebobolan tujuh gol di Liga Inggris, paling sedikit di antara tim-tim lainnya musim ini. 

 

4 dari 5 halaman

3. Performa Man City Jauh Lebih Baik

Berdasarkan performa saat ini, The Citizens lebih menjanjikan dibandingkan MU dalam segala aspek musim ini. Adapun Manchester United hanya menang lima kali dan kalah empat kali dari sembilan pertandingan liga.

Statistik di atas adalah gambaran jelas Manchester City tampil lebih klinis dan berpeluang merebut tiga poin di Old Trafford.

Jika lini serang Man City, berisikan pemain hebat seperti Erling Haaland dan Julian Alvarez, bisa mempertahankan performa bagus, maka barisan pertahanan Setan Merah di ambang bahaya. Apalagi, musim ini MU sudah kebobolan 13 gol, bukan statistik yang menjanjikan. 

Sumber: Sportbites

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer