Sukses


Jelang Derbi Manchester di Liga Inggris, Erik ten Hag Yakin MU Kali Ini Dapat Hentikan Hegemoni Man City

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag yakin skuadnya akan memetik hasil manis saat bersua musuh bebuyutan sekaligus rival satu kota, Manchester City.

MU dan Man City akan saling jegal pada lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Kemenangan akan membuat MU merangkak naik dan meramaikan persaingan di tim papan atas. Saat ini, MU masih terseok-seok di posisi delapan klasemen Liga Inggris 2023/2024. Tim besutan Erik ten Hag mengoleksi 15 poin dari sembilan pertandingan.

Man City menempati posisi lebih baik. Juara bertahan Premier League tersebut bercokol di peringkat kedua, dengan torehan 21 poin. Adapun Tottenham Hotspur kukuh di pucuk klasemen dengan nilai 26.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Melawan Inkonsitensi

Dalam konferensi pers menjelang duel antara MU kontra Man City, Ten Hag menyebut timnya harus bisa lepas dari inkonsistensi yang dialami.

Dua pekan lalu mereka dalam situasi rumit dengan banyak menelan kekalahan. Tapi sepekan terakhir, MU sukses meraih hasil positif baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions.

"Man City adalah tim yang sulit dikalahkan. Terkadang, ini bukan cara yang Anda inginkan tetapi Anda tetap harus menang dan itulah yang kami lakukan saat ini,” tutur Ten Hag, Sabtu (28/10/2023).

3 dari 5 halaman

Lebih Sabar

Salah satu titik permainan MU yang sedang mendapat sorotan adalah kinerja lini depan. Tim Setan Merah cukup kesulitan ketika mencetak gol. Berbeda dengan kubu lawan, adanya Erling Haaland sebagai mesin pencetak gol sejak musim lalu.

“Ini adalah soal kerja sama dan itu harus berhasil. Minggu ini kami menunjukkan beberapa contoh di mana kami berada dalam posisi berlebihan saat mendekati gawang lawan dan kami tidak mencetak gol, atau kami bahkan tidak mencapai target,” lanjut dia.

“Kami harus melakukannya lakukan ini dengan lebih baik. Saya yakin dengan kualitas dari para pemain kami, bahwa mereka akan maju dan mencetak lebih banyak gol."

4 dari 5 halaman

Wajib Menang

Dalam pertemuan di tiga musim terakhir, MU menang dua kali atas Man City. Sementara kubu lawan mencatat tiga kemenangan, dan satu laga berakhir imbang.

Musim lalu kedua tim saling mengalahkan, MU dihajar 3-6 pada pertemuan pertama di markas Man City. Kemudian membalasnya dengan kemenangan 2-1 di Old Trafford.

"Saat ini, kami tertinggal enam poin, jadi kami harus mengejar ketertinggalan. Kami tahu kami harus membuat kemajuan tim. Jadi kami harus melakukan pengembangan, termasuk dalam usaha mencetak gol,” jelas eks pelatih Ajax Amsterdam.

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan MU dan Man City!

Video Populer

Foto Populer