Sukses


Liga Inggris: Derbi Manchester Sangat Spesial Bagi Pep Guardiola, Adu Kekuatan Mental Pemain MU dan Man City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola punya kesan menjelang duel timnya kontra rival satu kota, Manchester United (MU) pada pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024. Duel bertajuk derbi Manchester akan dimainkan di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Pertemuan antara MU kontra Man City besok akan menjadi yang pertama sejak pertemuan terakhir pada final Piala FA 2022/2023 bulan Juni lalu. The Citizens sukses menang atas MU dan juara saat itu sekaligus melengkapi treble winners.

Sementara kondisi di papan klasemen Premier League saat ini, MU masih terseok-seok di posisi delapan klasemen Liga Inggris 2023/2024. Tim besutan Erik ten Hag mengoleksi 15 poin dari sembilan pertandingan.

Man City menempati posisi lebih baik. Juara bertahan Premier League tersebut bercokol di peringkat kedua, dengan torehan 21 poin. Adapun Tottenham Hotspur kukuh di pucuk klasemen dengan nilai 26.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Akan Mudah

Pep Guardiola menilai laga timnya di Old Trafford Minggu malam diyakini tidak akan berjalan mudah. Pada intinya ia meminta skuadnya untuk fokus karena laga nanti dianggap tidak akan menentukan apa-apa.

“Old Trafford selalu menjadi tempat istimewa, ketika saya berada di Barcelona atau Bayern Munchen. Ini adalah tempat yang spesial dan ini spesial untuk para penggemar kami,” terang Pep Guardiola dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (28/10/2023).

“Ini adalah pertandingan yang tidak seperti final Piala FA atau pertandingan terakhir musim ini yang menentukan juara. Kami masih baru memainkan sembilan pertandingan dan masih ada 87 poin untuk dimainkan. Kami harus fokus.”

3 dari 5 halaman

Ada Perlawanan

Man City dipastikan minus bek Manuel Akanji yang mendapat kartu merah pada laga sebelumnya melawan Brighton. Sang manajer memperingatkan bahwa selalu menjadi ujian besar untuk pulang dengan tiga poin dan para pemainnya harus bersemangat.

“MU selalu menjadi lawan yang tangguh. Kualitas individu yang mereka miliki, stadionnya, karakter yang mereka miliki, momentumnya,” ujar Guardiola.

“Mereka bisa mencetak gol, kami tahu kualitas yang mereka miliki. Selalu seperti itu dan akan selalu begitu.”

4 dari 5 halaman

Musim Masih Panjang

Guardiola mengatakan masih terlalu dini untuk mengetahui siapa yang menjadi kandidat terdepan dalam perebutan gelar dan mengatakan bahwa Man United selalu menjadi tim yang harus dianggap sebagai pesaing.

"Ini terlalu awal. Semua tim ada di sana dan tim di belakang juga bisa bersaing. Ketika Anda hanya memainkan sembilan pertandingan, banyak hal yang akan terjadi. Musim lalu kami tertinggal beberapa poin di bulan Februari dan Maret dan kemudian kami mampu juara,” tutur pelatih asal Spanyol.

“Saya ingin melihat bagaimana mentalitas kami di laga nanti. Kami telah memenangkan banyak hal, ini bukan soal jika kami menang sekarang, apa yang akan terjadi. Ini bukan tentang itu. Saya ingin melihat mentalitas yang tepat untuk bermain,” jelas Guardiola memungkasi.

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan MU dan Man City saat Ini

Video Populer

Foto Populer