Sukses


Prediksi Starting XI MU Vs Man City di Liga Inggris: Pertahanan Tuan Rumah Diuji Ketajaman Tim Tamu

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris pekan ke-10 disuguhi big match bertajuk Derbi Manchester. Manchester United (MU) akan menjamu Man City di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10/2023) malam ini mulai pukul 22.30 WIB.

Saat ini, MU masih tercecer di posisi delapan klasemen Liga Inggris 2023/2024. Tim besutan Erik ten Hag mengoleksi 15 poin dari sembilan pertandingan.

Man City menempati posisi lebih baik. Juara bertahan Premier League tersebut bercokol di peringkat kedua, dengan torehan 21 poin. Adapun Tottenham Hotspur kukuh di pucuk klasemen dengan nilai 26.

Laga ini tidak hanya menjadi pembuktian gengsi dan harga diri soal siapa yang bakal menjadi penguasa Manchester. Namun juga akan menentukan perjalanan kedua tim dalam mengarungi Liga Inggris.

Menarik untuk disimak adalah komposisi tim yang bakal diturunkan masing-masing. Pemain-pemain pilihan akan diturunkan demi mendapat poin maksimal.

Dengan status pertandingan yang tidak biasa, membuat kedua tim wajib memainkan skuad terbaik, meski ada yang harus absen karena cedera maupun akumulasi kartu.

Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertahanan Tuan Rumah Pincang

MU di bawah naungan Erik ten Hag dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain belakangnya. Lisandro Martinez, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia masih cedera. Pelatih Erik ten Hag kemungkinan akan memainkan duet Raphael Varane dan Harry Maguire.

Di bek sayap ada Diogo Dalot dan Sergio Reguilon. Gelandang bertahan Casemiro bisa tampil. Sofyan Amrabat dan Scott McTominay bisa menambah kekuatan lini tengah Man United.

Untuk lini depan, trio Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Antony dapat diandalkan untuk memporak-porandakan pertahanan Man City. Ketiganya mendapat sokongan dari playmaker Bruno Fernandes.

3 dari 5 halaman

Tim Tamu On Fire

Di kubu Man City, hanya Manuel Akanji yang harus absen karena kartu merah yang diterimanya pada laga terakhir. Kevin De Bruyne juga belum bisa bermain karena cedera, namun Man City sudah kembali diperkuat John Stones.

Man City sukses memenangkan dua laga terakhirnya baik di Premier League dan Liga Champions. Kembalinya Rodri membuat rasa aman di lini tengah The Citizens. Mereka juga bisa mengandalkan pemain-pemain sayap cepat semacam Jeremy Doku dan Bernardo Silva.

Puncaknya adalah duet striker Erling Haaland dan Julian Alvarez yang sangat berbahaya di wilayah pertahanan lawan. Intip prediksi starting XI antara MU versus Man City di bawah ini.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

MU (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Sergio Reguilon; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

 

Man City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Josep Gvardiol; Rodri, Bernardo Silva; Jeremy Doku, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024

Minggu, 29 Oktober 2023

  • MU Vs Man City
  • Kick-off: 22.30 WIB
  • Stadion Old Trafford
  • Live Streaming: Vidio
  • Link Live Streaming: https://www.vidio.com/live/14249-premier-league?schedule_id=3025937

Video Populer

Foto Populer