Sukses


Prediksi Carabao Cup 2023 / 2024, Bournemouth Vs Liverpool: Jalan Mudah ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Sesama klub Premier League, Bournemouth dan Liverpool akan saling jegal di babak 16 besar ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Vitality, Bournemouth, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Pemenangnya akan melaju ke babak perempat final Carabao Cup 2023/2024. Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan untuk dapat menyingkirkan Bournemouth.

Bisa dilihat dari perbandingan kiprah kedua tim di Premier League musim ini. Bournemouth berada di urutan ke-17 atau satu strip di atas zona degradasi dengan nilai enam.

Sementara Liverpool masih menunjukkan potensi di jalur juara. The Reds berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dan hanya berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sama-Sama On Fire

Bournemouth dan Liverpool sama-sama on fire sebelum melaju ke babak 16 besar. The Cherries (julukan Bournemouth) mengalahkan Stoke City 2-0 pada putaran ketiga.

Sementara The Reds bangkit dari ketertinggalan untuk mencatat kemenangan 3-1 ketika menyingkirkan Leicester City. Manajer Bournemouh, Andoni Iraola pernah punya pengalaman mengantarkan Swansea dan Stoke City di babak ini.

Adapun Bournemouth sebelumnya telah mencapai perempat final pada musim 2017/2018 dan 2018/2019 sebelum terhenti di tangan Chelsea dan Manchester City.

3 dari 6 halaman

Liverpool Lebih Diunggulkan

Meski berstatus tim tamu, Liverpool jelas lebih diunggulkan karena kekuatan materi pemain dan pengalamannya. Akhir pekan kemarin The Reds menghancurkan Nottingham Forest 3-0.

Sedangkan Bournemouth susah payah mengatasinya tamunya Burnley 2-1. Berbicara rekor pertemuan terkini, Liverpool mampu menang enam kali atas Bournemouth dalam tujuh pertemuan terakhir.

Bournemouth cuma sekali mengalahkan Liverpool. Pertandingan yang paling diingat oleh publik Liga inggris adalah kemenangan sensasional Liverpool 9-0 atas Bournemouth musim lalu.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Bournemouth kemungkinan tidak akan diperkuat bek sayap Max Aarons yang cedera di laga kontra Burnley. Mereka juga belum bisa memainkan Tyler Adams, Emiliano Marcondes, Ryan Fredericks, dan kiper Neto.

Sementara Lewis Cook juga harus menjalani skorsing kedua dari tiga pertandingan karena kartu merahnya melawan Wolverhampton Wanderers. Marcos Senesi masih mengalami masalah otot, jadi Chris Mepham mungkin akan turun sejak awal.

Di kubu Liverpool, Luis Diaz belum bisa diturunkan karena ayahnya yang diculik. Jurgen Klopp juga mungkin melakukan beberapa rotasi. Pemain seperti Luke Chambers, Caoimhin Kelleher, Jarell Quansah dan Cody Gakpo yang sudah fit bakal masuk dalam starting XI Liverpool.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Bournemouth (4-2-3-1): Radu; Smith, Zabarnyi, Mepham, Kerkez; Rothwell, Billing; Ouattara, Semenyo, Sinisterra; Solanke
  • Pelatih: Andoni Iraola
  • Liverpool (4-3-3): Kelleher; Gomez, Quansah, Matip, Chambers; Elliott, Endo, Jones; Salah, Nunez, Gakpo
  • Pelatih: Jurgen Klopp
6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer