Sukses


Daftar Kebobrokan MU yang Makin Menjadi-jadi: Digulung Tim Serep Newcastle, 5 Rekor Mengenaskan pun Pecah

Bola.com, Manchester - Newcastle United menampar muka Erik ten Hag dengan mengalahkan Manchester United 3-0 pada 16 besar Carabao Cup 2023/2024 di Old Trafford, Kamis (2/11/2023) dini hari.

The Magpies melanjutkan tren kemenangan setelah mengalahkan Manchester City di babak ketiga.

Hanya tiga dari starting XI Newcastle dari kekalahan di Wembley yang menjadi starter di Old Trafford. Manajer Eddie Howe memprioritaskan Liga Inggris dan Liga Champions.

Gol pertama tercipta melalui pemain pengganti Miguel Almiron, yang menyambut umpan terobosan Tino Livramento setelah melakukan lari sensasional untuk melewati Andre Onana.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi Manchester United ketika Lewis Hall, pemain baru musim panas dari Chelsea, melepaskan tendangan voli yang berhasil melewati Onana yang tak berdaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Main Buruk

The Magpies telah melakukan delapan perubahan pada susunan pemain mereka untuk kunjungan kali ini. Meski demikian, mereka layak mendapatkan keunggulan dua gol saat turun minum, karena permainan Manchester United sangat buruk.

Aaron Wan-Bissaka dan Sofyan Amrabat dimasukkan saat jeda untuk menggantikan Dalot dan Casemiro, dan pasangan ini awalnya memberikan semangat bagi tim asuhan Erik ten Hag.

Tapi, saat Setan Merah menunjukkan tanda bahwa mereka bisa kembali menyamakan kedudukan, Newcastle mencetak gol ketiga mereka melalui Joe Willock yang memotong pertahanan dan melewati Onana.

Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan Rasmus Hojlund masuk tetapi tim tuan rumah gagal mengumpulkan peluang.

3 dari 5 halaman

Rangkuman Rekor Buruk MU Setelah Dilindas Newcastle

1. Ini adalah kekalahan kedelapan United dalam 15 pertandingan musim ini, dan keenam kalinya tim kebobolan tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan.

2. Ini adalah awal terburuk tim di musim liga sejak tahun 1972, dan permainan mereka menunjukkan ciri-ciri hari-hari terakhir seorang manajer di klub.

3. Manchester United kalah dalam pertandingan kandang berturut-turut dengan selisih 3+ gol untuk pertama kalinya dalam 61 tahun. Tim Setan Merah kini kalah empat kali dari enam pertandingan terakhirnya di Old Trafford.

4. MU telah kalah 8+ dari 15 pertandingan pertama mereka dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 1962-63 (9).

5. MU juga kalah lima kali dari 10 pertandingan pertama mereka di kandang untuk pertama kalinya sejak 1930-31 .

4 dari 5 halaman

Perbandingan Skuad Newcastle saat Melawan Man City dan MU

MU Vs Newcastle (0-3)

MU (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Sergio Reguilon; Casemiro, Hannibal Mejbri; Antony, Mason Mount, Alejandro Garnacho; Anthony Martial.

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Tino Livramento, Emil Krafth, Paul Dummett, Matt Targett; Joe Willock, Sean Longstaff, Lewis Hall; Matt Ritchie, Joelinton, Anthony Gordon.

Newcastle Vs Man City (1-0)

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Tino Livramento, Jamaal Lascelles, Paul Dummett (90' Fabian Schar), Matt Targett; Lewis Miley (46' Bruno Guimaraes), Sandro Tonali (90' Elliot Anderson), Joelinton; Jacob Murphy, Alexander Isak (62' Miguel Almiron), Lewis Hall (46' Anthony Gordon).

Man City (4-3-3): Stefan Ortega; Rico Lewis, Manuel Akanji, Josko Gvardiol, Nathan Ake (68' Matheus Nunes); Mateo Kovacic (68' Jeremy Doku), Kalvin Phillips, Sergio Gomez; Oscar Bobb, Julian Alvarez (74' Phil Foden), Jack Grealish.

 

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Mansfield Town Vs Port Vale 0-1

Exeter City Vs Middlesbrough 2-3

West Ham Vs Arsenal 3-1

Chelsea Vs Blackburn Rovers 2-0

Bournemouth Vs Liverpool 1-2

Everton Vs Burnley 3-0

Ipswich Town Vs Fulham 1-3

Manchester United Vs Newcastle 0-3

 

Sumber: Squawka, Metro, Opta

Video Populer

Foto Populer