Sukses


Kata-kata Penyesalan Erik Ten Hag Setelah MU Dicukur Newcastle di Carabao Cup: Maafkan Kami Penggemar..

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Erik ten Hag meminta maaf setelah timnya tersingkir dari Carabao Cup 2023/2024.

Dalam laga 16 besar, MU dicukur Newcastle United 0-3 di Old Trafford, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Sang juara bertahan tak berdaya menghadapi pasukan Eddie Howie.

"Kami tahu ini tidak cukup baik. Kami harus bertanggung jawab atas hal ini, begitu juga saya. Kami minta maaf kepada para penggemar," kata Ten Hag di situs resmi klub.

"Kami harus pulih. Kami harus melakukannya dengan cepat. Sabtu adalah pertandingan berikutnya. Kami harus meningkatkan standar kami. Ini tidak cukup."

Keok 0-3 dari The Magpies adalah kekalahan kedelapan Manchester United dalam 15 pertandingan musim ini, dan keenam kalinya tim kebobolan tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Saya Bertanggung Jawab

Manchester United kalah dalam pertandingan kandang berturut-turut dengan selisih 3+ gol untuk pertama kalinya dalam 61 tahun. Tim Setan Merah kini kalah empat kali dari enam pertandingan terakhirnya di Old Trafford.

Situasi itu jelas membuat ruang ganti MU limbung. Namun, Ten Hag yakin pasukannya akan baik-baik saja.

“Saya yakin para pemain akan berdiri dan bersatu. Ini tidak cukup. Saya bertanggung jawab atas hal ini. Kita harus berdiri bersama," lanjut pelatih asal Belanda itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Janji Bangkit

Ten Hag menegaskan, dalam situasi apa pun, skuad MU tak boleh terpecah.

"Anda hanya mendapatkan kepercayaan diri ketika Anda ingin bermain. Anda harus mendapatkan hasil yang tepat. Bersainglah, menangkan pertarungan Anda. Lakukan bersama-sama. Tidak ada cara lain selain tetap bersatu, tetapi Anda harus disiplin dan bertanggung jawab. Itulah kata kuncinya," katanya.

Ia berjanji MU akan bangkit saat bertemu Fulham pada pekan ke-11 Premier League.

"Kami tidur malam dan kemudian kami akan memilih tim dan taktik. Yang paling penting, mentalitas adalah hal yang harus kami persiapkan."

4 dari 4 halaman

Awal Bencana

Newcastle United menampar muka Erik ten Hag dengan mengalahkan Manchester United 3-0 pada 16 besar Carabao Cup 2023/2024 di Old Trafford, Kamis (2/11/2023) dini hari.

The Magpies melanjutkan tren kemenangan setelah mengalahkan Manchester City di babak ketiga.

Hanya tiga dari starting XI Newcastle dari kekalahan di Wembley yang menjadi starter di Old Trafford. Manajer Eddie Howe memprioritaskan Liga Inggris dan Liga Champions.

Gol pertama tercipta melalui pemain pengganti Miguel Almiron, yang menyambut umpan terobosan Tino Livramento setelah melakukan lari sensasional untuk melewati Andre Onana.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi Manchester United ketika Lewis Hall, pemain baru musim panas dari Chelsea, melepaskan tendangan voli yang berhasil melewati Onana yang tak berdaya.

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer