Sukses


Liga Inggris: Ruben Amorim Jawab Kabar Bakal Gantikan Erik Ten Hag di MU

Bola.com, Jakarta - Nama Manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag kembali jadi sorotan. Adalah fakta pada dua laga terakhir, skuad Setan Merah selalu menelan kekalahan.

Pertama MU dihajar rival sekota, Manchester City, dalam lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Lalu Marcus Rashford dan kawan-kawan dipermalukan Newcastle United di Carabao Cup.

Dua pertandingan tersebut sama-sama berakhir dengan skor 0-3 untuk kekalahan MU. Satu yang lebih buruk adalah, kedua laga tersebut dimainkan di Old Trafford.

Tidak heran kini mulai muncul beberapa nama kandidat untuk menggantikan Erik Ten Hag di MU, salah satunya pelatih yang sedang naik daun, Ruben Amorim.

Sosok Ruben Amorim menjulang bersama Sporting Lisbon dan mengantarkan tim menjadi juara Liga Portugal musim 2020/2021.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jawaban Amorim

Ruben Amorim pun menjawab isu bahwa dirinya merupakan kandidat pengganti Erik Ten Hag di MU.

Pelatih berusia 38 tahun ini menyebut pertanyaan di atas baru akan terjawab pada akhir musim 2023/2024.

"Saya tidak berada di sini untuk mengomentari kaitan dengan MU sekarang," ujar Amorim mengutip Fabrizio Romano.

"Saya memiliki ide mengenai masa depan saya, tetapi saya tidak akan memberitahukannya sekarang. Tidak untuk saat ini, saya akan memberitahukannya kepada kalian pada akhir musim."

"Saya tidak bisa memprediksi hal itu, itu tergantung pada hasil dan banyak hal," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Amorim

Ruben Amorim adalah manajer asal Portugal. Saat ini namanya sedang ramai dibicarakan karena dia bisa meningkatkan performa tim secara drastis.

Amorim memulai kariernya di tim junior Braga. Dia baru diangkat sebagai pelatih senior pada akhir 2019, langkah pertamanya di Liga Premier Portugal.

Setelahnya, Amorim melanjutkan karier di Sporting mulai Maret 2020 sampai sekarang. Bersama Sporting inilah dia mencapai level yang lebih tinggi.

Tercatat, dari 131 laga di Liga Premier Portugal, tim yang dilatih Ruben Amorim hanya merasakan 12 kali kekalahan.

Ruben Amorim mampu mencatat 98 kemenangan dari 131 laga liga. Lalu, tim yang dilatih Ruben Amorim mencetak 264 gol dan hanya 98 kali kebobolan.

Sumber: Fabrizio Romano 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer