Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur Bermain dengan 9 Orang saat Dikalahkan Chelsea, Begini Reaksi Ange Postecoglou

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou angkat bicara mengenai dua kartu merah yang didapat timnya saat menghadapi Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur kalah telak 1-4 dari Chelsea pada pekan ke-11 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium. The Lilywhites tak berdaya menghadapi Chelsea karena kalah jumlah pemain.

Spurs harus bermain dengan 10 orang ketika bek Christian Romero diusir wasit dengan kartu merah langsung pada menit ke-33 dan menyebabkan hadiah penalti untuk Chelsea.

Penderitaan Tottenham Hotspur bertambah setelah babak kedua berjalan sepuluh menit. Bek mereka Destiny Udogie ikut diusir dari lapangan karena kartu kuning keduanya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kalah Telak

Tuan rumah Tottenham unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Dejan Kulusevski pada menit keenam. Namun Chelsea berbalik unggul setelah Spurs kehilangan Romero dan Udogie.

Keempat gol The Blues dibukukan oleh penalti Cole Palmer dan hattrick striker Nicolas Jackson. Hasil ini membuat Tottenham Hotspur harus merelakan posisi pertama diduduki Manchester City dengan nilai 27. Spurs turun ke peringkat kedua dengan nilai 26.

3 dari 5 halaman

Legowo

"Anda harus menerima keputusan wasit, begitulah saya tumbuh. Pengikisan terhadap otoritas wasit adalah hasil akhir pertandingan. Kami akan berada di bawah kendali wasit,” terang Ange Postecoglou usai pertandingan.

"Keputusan tetaplah keputusan. Dalam 26 tahun saya telah mengambil banyak keputusan buruk, banyak hal yang merugikan saya. Memang itulah yang terjadi,” lanjut Postecoglou.

4 dari 5 halaman

Tetap Bangga

Namun demikian, sang pelatih tetap bangga dengan perjuangan para pemainnya. Ia berharap Spurs segera melupakan kekalahan ini dan menatap laga selanjutnya melawan tuan rumah Wolverhampton pada Sabtu (11/11/2023).

"Ada sedikit hal yang terjadi, banyak intervensi VAR, pertandingan yang sulit untuk saya analisis. Namun saya sangat bangga dengan para pemain. Hingga akhir, mereka berusaha menciptakan sesuatu untuk kami."

“Para pemain tidak bisa memberikan lebih dari yang mereka lakukan, bagian dari permainan ini adalah kemauan, usaha dan tekad dan mereka menunjukkan hal itu,” jelasnya.

Sumber: Tottenham Hotspur

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer