Sukses


Liga Inggris: Chelsea Kehilangan Kesempatan Dapatkan Jude Bellingham dengan Harga Rp385 Miliar

Bola.com, London - Jude Bellingham menjelma menjadi bintang dunia. Di usianya yang masih 20 tahun, Bellingham menjadi bagian penting dari klub besar seperti Real Madrid.

Sebelum digaet Real Madrid pada musim panas 2023, Chelsea sebenarnya lebih dahulu memiliki kesempatan untuk menggat Jude Bellingham. Itu terjadi saat The Blues ditukangi Frank Lampard.

Lampard diketahui mendapatkan kesempatan dua kali menukangi Chelsea. Kesenpatan pertama terjadi pada 2019-2021. Sementara kesempatan kedua hadir pada 2023.

Frank Lampard mengaku sudah lama mengenal sosok Jude Bellingham. Ia sangat tertarik menggaet Jude Bellingham saat itu.

"Ketika saya menukangi Chelsea yag pertama, saya sangat ingin membawa Jude Bellingham," kata Lampard dalam The Obi One Podcast.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ogah Keluarkan 20 Juta Poundsterling

Namun, Frank Lampard mengungkapkan dirinya tak bisa meyakinkan manajemen Chelsea saat itu. Mereka disebut ogah mengeluarkan 20 juta poundsterling untuk pemain belia.

Saat dilirik oleh Frank Lampard, Jude Bellingham memang masih berusia sangat muda. Saat itu Bellingham masih berusia 16 tahun.

"Namun, saya tidak bisa meyakinkan manajemen Chelsea, ide mengeluarkan uang 20 juta poundsterling (Rp385 miliar) dinilai tidak layak untuk pemain dengan usia seperti Jude saat itu," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Singgah ke Dortmund

Jude Bellingham keluar dari Birmingham City pada musim panas 2020. Saat itu ia pindah ke Borussia Dortmund dengan biaya 30 juta euro.

Hanya tiga tahun di Borussia Dortmund, harga jual Jude Bellingham meningkat tajam. Dortmund kemudian menjualnya ke Real Madrid pada musim panas 2023 dengan harga lebih dari 100 juta euro.

Jude Bellingham saat ini menjadi kunci di Real Madrid. Ia sudah mencetak 13 gol dan tiga assist.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer