Sukses


Drama 8 Gol di Liga Inggris antara Chelsea Vs Man City, Pep Guardiola Sebut Hasil yang Adil

Bola.com, London - Manchester City melakoni laga sengit di markas Chelsea pada lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris 2023/2024. Kedua tim harus puas berbagi angka 4-4 pada laga di Stamford Bridge, Senin (13/11/2023) dini hari WIB.

Drama delapan gol tersaji dengan sengitnya. Man City sebenarnya unggul lebih dulu melalui Erling Haaland di menit ke-25. Kemudian Thiago Silva membuat Chelsea menyamakan skor 1-1.

Raheem Sterling membikin Chelsea berbalik unggul lewat golnya di menit ke-37. Manuel Akanji membuat The Citizens menyamakan skor 2-2 di akhir paruh pertama.

Haaland kembali membuat timnya menjauh dengan golnya di awal babak kedua. Lagi-lagi, Chelsea melalui striker Nicolas Jackson menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pertandingan semakin sengit saat Rodri mencetak gol di menit ke-86 dan membuat Man City kembali unggul 4-3. Tapi kemenanan Man City buyar di masa injury time, Cole Palmer mencetak gol lewat titik putih dan memaksa laga berakhir imbang 4-4.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hasil yang Pantas

Pep Guardiola meyakini bahwa hasil imbang 4-4 ​​timnya dalam partai  mendebarkan di markas Chelsea adalah hasil yang adil bagi kedua belah pihak.

“Bisa lebih baik, tapi bisa juga lebih buruk, jadi ini bagus untuk Premier League. Mereka memulai dengan lebih baik, mereka mencoba membangun sesuatu di sini dengan banyak pemain baru,” kata Guardiola seperti dinukil dari situs resmi Man City.

"Itu adalah pertandingan yang ketat, kami memiliki momen ketika kedudukan menjadi 2-3. Kami tidak boleh berhenti, karena dengan 40 menit tersisa, banyak hal bisa terjadi.”

“Benar saja, kualitas yang mereka miliki, itulah yang terjadi. Tapi saya percaya bahwa ini adalah hasil yang adil karena kedua tim bermain untuk menang,” jelas Guardiola.

3 dari 5 halaman

Sesuai Prediksi

Adanya perlawanan dari tim tun rumah dan membuat pertandingan menjadi sangat ketat, diakui Pep sudah ia prediksi sebelumnya. Saat menjelang laga, ia memperkirakan Chelsea yang berada di papan tengah akan segera kembali bersaing memperebutkan trofi.

“Banyak hal yang akan terjadi, tapi tentu saja, kami unggul menjelang waktu tambahan, kami bisa bertahan lebih baik, dan penalti tetaplah penalti,” tuturnya.

“Saya punya pendapat sebelum, saat, dan sesudahnya tentang betapa bagusnya mereka dan tidak ada yang berubah,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk The Blues

“Chelsea adalah Chelsea dan mereka adalah salah satu tim terbaik dalam 20 tahun terakhir, jadi saya tidak bisa mengharapkan sesuatu yang berbeda.”

“Kami tidak kalah jadi kami pulang dengan poin bagus setelah menciptakan banyak peluang. Itu adalah hasil yang adil bagi kedua tim,” tegas pelatih asal Spanyol memungkasi.

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Chelsea dan Man City saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer