Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Minta Arsenal Pantang Meremehkan Luton Town, Ini Alasannya

Bola.com, London - Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal akan melawat ke markas tim promosi Luton Town pada lanjutan pekan ke-15. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Kenilworth Road, Rabu (6/12/2023) dini hari pukul 03.15 WIB.

Di atas kertas, Arsenal jelas lebih diunggulkan untuk mengatasi Luton Town. Sebab sang tuan rumah masih berkutat di papan bawah dan dalam ancaman terjun ke zona degradasi.

Arsenal untuk sementara menghuni puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024. Mereka baru saja menghajar Wolverhampton akhir pekan lalu dan kini mengumpulkan 33 poin.

Luton Town masih terpaku di posisi 17 dan rawan terjerumus jurang degradasi. Namun The Gunners wajib waspada karena Luton meraih kemenangan atas Crystal Palace pada laga kandang terakhirnya, 25 November 2023.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peringatan Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta dalam laman resmi klub mengatakan bahwa Luton Town tetap memberikan ancaman serius untuk timnya.

Stadion Kenilworth Road yang kalah megah dibandingkan stadion klub-klub besar Inggris termasuk Emirates Stadium (markas Arsenal), namun bisa menjadi tempat magis bagi pemiliknya alias Luton Town.

“Menurut saya ini adalah tempat yang menginspirasi. Saya pikir apa yang telah mereka lakukan sangat luar biasa tahun lalu dan pantas mereka dapatkan,” terang Arteta, Selasa (5/12/2023).

“Beberapa hasil yang mereka peroleh dan dalam pertandingan yang telah mereka mainkan, sangat dekat sehingga nanti kami akan menjalani pertandingan yang sangat intens dan sulit,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Atmosfer Kenilworth Road

Luton Town juga punya kelompok suporter fanatik dan akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Praktis menurut Arteta hal itu akan membuat kubu tuan rumah semakin termotivasi.

“Mereka tahu tentang atmosfer dan aksesnya. Kami tahu dan apa yang harus dilakukan melawan mereka. Juga peluang apa yang kami miliki untuk memenangkan pertandingan,” beber pelatih asal Spanyol.

4 dari 5 halaman

Posisi Klasemen Bukan Pedoman

Luton Town berada di posisi ke-17, tertinggal 24 poin dari Arsenal. Tapi bagi Arteta, hal itu bukanlah ukuran timnya akan menang mudah di Kenilworth. Ia menilai ada satu kekuatan Luton Town yang wajib diwaspadi di atas lapangan.

“Saya pikir mereka adalah tim yang sangat bagus dan mungkin tabelnya tidak mencerminkan apa yang telah mereka lakukan di banyak pertandingan,”imbuh Arteta.

“Cara mereka kalah atau seri juga dalam lima menit terakhir pertandingan. Seperti yang saya katakan, ini mungkin tidak mencerminkan hal itu. Tapi ini adalah pertandingan yang sulit, itu sudah pasti,” jelasnya memungkasi.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer