Sukses


Perbandingan Musim Kedua Erik ten Hag di MU dengan Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho: Performa Siapa Paling Bagus?

Bola.com, Jakarta - Harus diakui Erik ten Hag mengalami masa yang sulit pada musim keduanya bersama Manchester United (MU). Namun, bagaimana jika performa MU pada musim ini dibandingkan dengan ketika Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer menjalani musim keduanya di Old Trafford?

MU saat ini berada di posisi ketujuh dalam klasemen Liga Inggris, setelah kalah dalam enam dari 14 laga pertamanya musim ini. Tentu saja masih banyak waktu untuk membalikkan situasi, tetapi tanda-tanda awal cukup mengkhawatirkan.

Tidak bisa disangkal lagi kalau Erik ten Hag melakukan pekerjaannya dengan luar biasa pada musim lalu. Ia mampu menggembleng skuad The Red Devils hingga finis di posisi ketiga dalam klasemen akhir Premier League.

Banyak penggemar MU yang masih memberikan dukungan kepada Erik ten Hag untuk bisa menemukan solusi untuk skuad The Red Devils dan pelatih berusia 53 tahun itu masih mendapatkan banyak pujian sejak musim lalu.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Mendukung Pemain

Menyusul kekalahan terakhir MU ketika bertandang ke markas Newcastle United, Erik ten Hag memutuskan mendukung para pemainnya setelah hari yang sulit.

"Kami menjalani babak pertama yang sulit dan mengatakan bahwa kami senang bisa bermain dalam pertandingan ini. Kami melakukan comeback yang bagus pada akhir pertandingan," ujar Erik ten Hag kepada TNT Sport.

"Kami akan membicarakannya dengan tim. Kami kembali, kami akan bicarakan hal ini dan melanjutkannya pada Rabu nanti. Seperti yang saya katakan, saya akan bicara dengan tim saya. Kami memiliki beberapa peluang. Kami pikir bisa mencetak gol, tetapi ternyata offside. Kami bisa saja mencetak gol."

"Tim ini tangguh. Kami melihatnya setelah kalah melawan Man City. Kami mengalami kekalahan yang buruk dan kami tetap bersatu. Kami punya rencana dan kami terus maju ke depan," lanjutnya.

 

3 dari 9 halaman

Sindrom Musim Kedua di MU

Meski beberapa manajer MU pernah menjadi korban sindrom musim kedua pada masa lalu, ada pula yang membangun dasar yang kuat pada tahun pertama mereka bertugas.

Seperti dilansir dari Planet Football, berikut perbandingan mengenai performa MU pada musim kedua era Erik ten Hag jika dibandingkan dengan catatan MU pada musim kedua era Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer:

4 dari 9 halaman

Musim Kedua Erik ten Hag di MU

Pertandingan: 14

Menang: 8

Imbang: 0

Kalah: 6

Gol per pertandingan: 1,14

Kebobolan per pertandingan: 1,21

Poin per pertandingan: 1,71

Posisi saat ini: 7

5 dari 9 halaman

Musim Kedua Solskjaer di MU

Pertandingan: 38

Menang: 21

Imbang: 11

Kalah: 6

Gol per pertandingan: 1,92

Kebobolan per pertandingan: 1,16

Poin per pertandingan: 1,95

Posisi akhir: 2

Note: untuk Solskjaer, data yang digunakan adalah data musim 2020/2021 yang merupakan musim keduanya secara penuh menangani klub.

6 dari 9 halaman

Musim Kedua Mourinho di MU

Pertandingan: 38

Menang: 25

Imbang: 6

Kalah: 7

Gol per pertandingan: 1,79

Kebobolan per pertandingan: 0,74

Poin per pertandingan: 2,13

Posisi akhir: 2

 

7 dari 9 halaman

Musim Kedua Louis van Gaal di MU

Pertandingan: 38

Menang: 19

Imbang: 9

Kalah: 10

Gol per pertandingan: 1,29

Kebobolan per pertandingan: 0,92

Poin per pertandingan: 1,73

Posisi akhir: 5

 

 

Sumber: Planet Football

8 dari 9 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

9 dari 9 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer