Sukses


5 Raja Gol Sepanjang Sejarah dalam Duel MU Vs Chelsea: Pemain Setan Merah Dominan Banget

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan bersua Chelsea pada laga pekan ke-15 Premier League di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Melakoni duel di kandang sendiri, MU berbekal catatan bagus kontra The Blues.

Tim Setan Merah tercatat tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir kontra Chelsea di Premier League, dengan perincian empat kemenangan dan tujuh hasil imbang. Kekalahan terakhir Manchester United dari Tim London Biru terjadi pada November 2017.

MU pun berambisi melanjutkan tren bagus tersebut pada tengah pekan ini. Kemenangan atas Chelsea bakal membuat Manchester United kembali ke jalur kemenangan, setelah sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United (03/12/2023).

Andai mampu membungkam The Blues, MU berpeluang mendekat ke posisi empat besar. Saat ini, Manchester United berada di tempat ketujuh dengan nilai 24, tertinggal lima poin dari Aston Villa di peringkat keempat.

Secara statistik, Manchester United masih lebih unggul dengan koleksi 64 kemenangan berbanding 49 milik Chelsea. The Red Devils juga lebih produktif dengan mencetak 258 gol sementara The Blues hanya mampu menyarangkan 210 gol.

Tidak ada salahnya mengulas siapa saja sih pemain-pemain yang menjadi raja gol dalam pertemuan antara MU kontra Chelsea sepanjang sejarahnya. Yuk simak daftarnya di bawah ini

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Javier Hernandez

Melansir statistik dari Transfermarkt, nama Javier Hernandez menduduki posisi kelima sebagai pencetak gol terbanyak dalam laga antara MU versus Chelsea. Pemain asal Meksiko itu bergabung dengan MU pada 2010.

Dari banyaknya tim EPL yang pernah ia hadapi, Chelsea menjadi yang paling sering merasakan ketajaman Chicharito. Gawang The Blues total dijebol sebanyak 8 kali dari 11 pertemuan.

Bahkan, gol debutnya bersama Manchester United dicetak ke gawang Chelsea dengan cara yang cukup unik. Memanfaatkan umpan Antonio Valencia, bola lebih dulu ditendang dan mengenai kepalanya sebelum masuk ke gawan lawan.

3 dari 7 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney masih memegang rekor sebagai top skor sepanjang masa Manchester United dengan 253 gol. Gawang Chelsea pun juga tak luput menjadi mangsanya.

Penyerang asal Inggris tersebut tercatat sembilan kali membobol gawang The Blues. Salah satu momen terbaik Rooney menghadapi Chelsea terjadi pada 2012.

Saat itu, The Red Devils yang bertandang ke Stamford Bridge sempat tertinggal tiga gol terlebih dahulu. Namun, Rooney mampu mengawali comeback dramatis berkat dua golnya dari titik putih. Satu gol dari Javier Hernandez membuat skor akhir menjadi sama kuat 3-3.

4 dari 7 halaman

Bobby Charlton

Legenda besar MU, Sir Bobby Charlton ikut menjadi pemain MU yang tak kalah rajin membobol gawang Chelsea. Sembilan gol sudah dicatatkannya ke gawang The Blues.

Salah satunya, Charlton pernah mencetak hattrick pada 1958 ketika The Red Devils menang telak dengan skor 5-2. Ia merupakan top skor kedua sepanjang masa Manchester United dengan koleksi 231 gol.

Bobby Charlton bermain untuk Setan Merah pada periode 1956--1973, Charlton mampu mempersembahkan 3 gelar juara First Division, 1 Piala FA, dan 1 Piala Champions.

5 dari 7 halaman

Denis Law

Nama Denis Law menduduki posisi kedua sebagai pemain yang sering mencetak gol ke gawang Chelsea. Sama seperti Bobby Charlton, ia juga mengoleksi sembilan gol ke gawang London Biru.

Denis Lawa juga rekan setim Sir Bobby Charlton di bawah arahan pelatih legendaris, Sir Matt Busby. Pemain asal Skotlandia tersebut duduk di posisi ketiga top skor sepanjang masa Manchester United dengan 210 gol.

Denis Law pernah mencetak hattrick pada 1965 ketika The Red Devils menang dengan skor 4-1.

6 dari 7 halaman

Mark Hughes

Inilah sosok pemain yang menjadi pengoleksi gol terbanyak dalam duel antara MU kontra Chelsea. Hal yang menarik adalah ia pernah bermain untuk kedua tim.

11 gol berhasil dicatatkannya dalam tajuk duel MU kontra Chelsea. Delapan gol saat ia berseragam MU, dan tiga gol lainnya ketika bermain di Chelsea.

Hughes lebih dahulu membela Manchester United dalam dua periode berbeda pada 1980--1986 dan 1988--1995. Kemudian ia menyeberang ke Stamford Bridge. Bersama Chelsea, Hughes bertahan selama 3 musim.

Sumber: Transfermarkt

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi MU dan Chelsea saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer