Sukses


Liga Inggris: Masa Depan Kalvin Phillip di Man City Enggak Jelas, Pep Guardiola Minta Maaf

Bola.com, Manchester - Masa depan Kalvin Phillips di Manchester City gelap di musim ini. Bersama Pep Guardiola, gelandang Timnas Inggris itu kurang mendapat menit bermain, dan berpeluang pergi pada jendela transfer mendatang.

Manajer Man City Pep Guardiola telah meminta maaf kepada gelandang Kalvin Phillips karena tidak memilihnya masuk di tim utama musim ini. Guardiola kesulitan untuk melihat potensinya dan persaingandi starting line-up.

Phillips belum menjadi starter untuk peraih treble di Liga Premier dan Liga Champions musim ini, sehingga membatasi aksinya hanya selama 90 menit di kompetisi papan atas.

Pemain berusia 28 tahun itu terus duduk di bangku cadangan Man City. Bahkan ketika gelandang jangkar Rodri absen pun, tak membuat Phillips bermain menggantikannya.

Seperti contoh saat Man City kalah 0-1 di markas Aston Villa tengah pekan ini. Rodri absen karena akumulasi kartu, dan nyatanya Guardiola tak meliriknya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pergi di Januari?

Kini muncul pertanyaan mengenai apakah Kalvin Phillips akan hengkang pada jendela transfer Januari 2024. Pep Guardiola mengatakan hal tersebut pada konferensi pers pada hari Jumat, menjelang duel kontra Luton Town.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya merasa sangat menyesal atas keputusan saya untuknya. Saya sudah mengatakannya banyak waktu,” beber Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dia tidak pantas menerima apa yang terjadi padanya dan saya sangat menyesal.”

3 dari 5 halaman

Pesan Khusus

Kalvin Phillip digaet Man City dari Leeds United pada musim lalu. Kontraknya di Etihad Stadium akan berakhir pada 2028. Musim ini, ia hanya bermain empat kali di Liga Inggris.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan tentang dia adalah saya meminta kepribadian dan karakter yang baik dan dia adalah contoh sempurna. Dan setelah itu saya harus memberinya sesuatu dan saya tidak melakukan itu,” lanjut Guardiola.

“Saya tidak terlalu senang dan saya sangat kasihan padanya. Saya tidak akan mengatakan itu kepadanya karena ini adalah bisnis dan saya harus menjadi seorang profesional.”

“Dan saya telah mengatakannya berkali-kali, jika itu terjadi pada bulan Januari dan dia bertahan, saya sangat senang karena dia berlatih dengan sangat baik dan dia adalah pria yang baik dan berkarakter.”

4 dari 5 halaman

Jelang Vs Tim Promosi

Manchester City memasuki perjalanan hari Minggu ke Luton, langsung di Sky Sports, dalam empat pertandingan tanpa kemenangan di Liga Inggris.

Hal ini membuat peraih treble musim lalu merosot ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

"Sebagai seorang manajer, saya terkadang membutuhkan tantangan itu. Saya pikir bagi semua orang di klub, baguslah apa yang kami jalani. Saya pikir hal itu perlu untuk dijalani,” jelas Pep Guardiola.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer