Sukses


Liga Inggris: Robert Sanchez Masih Cedera, Pochettino Berharap Banyak pada Kiper Muda Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mengonfirmasi kiper Robert Sanchez bakal absen pada laga pekan ke-17 Premier League 2023/2024 melawan Sheffield United, Sabtu (17/12/2023). Sebagai gantinya, kiper Djordje Petrovic akan menjaga gawang The Blues.

Robert Sanchez mengalami cedera saat membela Chelsea melawan Everton (11/12/2023). Ketika itu, kiper asal Spanyol itu bermain selama 84 menit dan digantikan oleh Djordje Petrovic.

Pochettino mulai merasakan kerinduan akan sosok Robert Sanchez. Meski demikian, manajer asal Argentina itu yakin Petrovic bisa diandalkan saat mengawal gawang Chelsea.

"Saya pikir selalu ketika Anda mengalami cedera dan dia adalah penjaga gawang No. 1 kami selama ini, selalu menjadi pemain yang akan kami rindukan. Namun, kami memiliki kiper lain yang sedang bekerja keras untuk siap," kata Mauricio Pochettino.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beri Keyakinan

Mantan manajer Tottenham Hotspur itu berharap banyak kepada Djordje Petrovic. Pochettino yakin, kiper berusia 24 tahun itu tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menjaga gawang Chelsea.

"Saya memiliki keyakinan pada semua pemain saya. Dia tiba di Chelsea karena kami yakin dia memiliki potensi besar," ucap Pochettino.

"Sekarang, setelah empat atau lima bulan bekerja bersama kami, adalah momen baginya untuk melangkah maju dan merasa nyaman karena kami percaya kepadanya. Sekarang adalah melakukan debut di Stamford Bridge, ya kami percaya dia bisa tampil seperti yang kami inginkan," jelas Pochettino.

3 dari 4 halaman

Ogah Meremehkan

Selain itu, manajer Mauricio Pochettino tak mau pemain meremehkan Sheffield yang merupakan di juru kunci liga saat ini. Menurut Pochettino, Sheffield bakal memberikan perlawanan sengit dalam laga nanti.

"Selalu sulit. Anda tidak bisa membandingkan pertandingan. Saya sangat mengenal Sheffield United dan Chris dan laga ini akan sangat sulit. Mereka akan tampil agresif, melakukan blok rendah dan sulit bagi kami untuk menghadapi blok rendah," ucap Pochettino.

"Yang terpenting adalah memperbaiki mentalitas dan cara bermain kami, menemukan solusi yang berbeda dan menjadi lebih solid dan konsisten. Sekarang untuk besok, bagaimana kami akan melakukan pendekatan terhadap permainan," tegas manajer asal Argentina itu.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer