Sukses


Liga Inggris: Kai Havertz Mulai Sering Berkontribusi untuk Arsenal, Apa Kata Mikel Arteta?

Bola.com, Jakarta - Kai Havertz tampil apik sejak bergabung bersama Arsenal pada musim panas 2023. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun mengungkapkan kunci betapa apik performa pemain asal Jerman itu.

Sejak didatangkan dari Chelsea pada awal musim, Kai Havertz kerap mendapatkan kritik dari fans Arsenal. Performanya di skuad The Gunners memang sempat tidak stabil sehingga banyak yang melabelinya rekrutan gagal.

Namun, situasinya berubah dalam satu bulan terakhir. Kai Havertz sudah mulai memperlihatkan kualitas yang dimilikinya.

Terbaru, Kai Havertz membantu Arsenal menang atas Brighton pada akhir pekan lalu. Ia mencetak gol kedua The Gunners ke gawang The Seagulls.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Semakin Percaya Diri

 

Menurut Mikel Arteta, apiknya performa Kai Havertz belakangan ini bukanlah sebuah kebetulan semata. Ia menyebut performa apik Havertz di Arsenal ini terjadi karena sang playmaker sudah menemukan kepercayaan dirinya kembali.

"Kepercayaan dirinya sudah semakin berkembang dan ia merasa lebih nyaman di atas lapangan. Anda bisa lihat bahwa ia membantu terciptanya gol pertama dan ia juga mencetak gol kedua kami," ungkap Arteta yang dikutip Sportsmole.

3 dari 6 halaman

Kontribusi Besar

 

Dalam hemat Mikel Arteta, performa apik Kai Havertz bukan hanya karena ia mencetak gol. Ia merasa sang playmaker berkontribusi besar bagi banyak elemen permainan Arsenal dalam laga ini.

"Dia sudah mencetak empat gol dari tujuh pertandingan. Dia juga sebenarnya bisa mencetak satu gol lagi melalui tandukan kepalanya, karena ia berada di posisi yang sangat bagus," ujar Mikel Arteta.

"Namun, secara keseluruhan performanya sangat bagus. Ia menunjukkan kecerdasan, agresivitas dan kerap membantu pertahanan kami. Jadi ia bermain dengan sangat bagus," pungkasnya.

 

4 dari 6 halaman

Laga Arsenal Selanjutnya

Kai Havertz bertekad untuk menambah pundi-pundi golnya di pertandingan berikutnya.

Arsenal ditunggu laga akbar pada akhir pekan nanti, di mana mereka akan menantang Liverpool di Anfield pada Minggu (24/12/2023) dini hari nanti.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/12/2023)

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer