Sukses


Liga Inggris: Eks Kapten Arsenal Kagum dengan Perkembangan Kai Havertz

Bola.com, Jakarta Mantan kapten Arsenal, Granit Xhaka mendukung Kai Havertz untuk sukses bersama The Gunners.

Setelah awal yang lambat, Havertz mulai membuktikan dirinya dengan seragam Arsenal.

"Saya tahu bagaimana rasanya bagi Kai, ketika orang-orang di luar sedikit gugup dan para penggemar menjadi gelisah. Dia hanya perlu tetap tenang," kata Xhaka yang kini bermain untuk Bayer Leverkusen itu.

“Ini adalah posisi baru baginya dan butuh waktu untuk sepenuhnya memahami filosofi Mikel, tapi dia semakin baik setiap saat dan kepercayaan dirinya kembali sekarang," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pembuktian

Sejak didatangkan dari Chelsea pada awal musim, Kai Havertz kerap mendapatkan kritik dari fans Arsenal. Performanya di skuad The Gunners memang sempat tidak stabil sehingga banyak yang melabelinya rekrutan gagal.

Namun, situasinya berubah dalam satu bulan terakhir. Kai Havertz sudah mulai memperlihatkan kualitas yang dimilikinya.

"Semua orang tahu potensinya, tapi kepercayaan dari klub, manajer, dan rekan satu tim adalah segalanya. Anda selalu membutuhkan dukungan itu," tambah Xhaka.

“Suporter Arsenal terkadang perlu sedikit dibujuk untuk mengubah pikiran mereka, namun pada akhirnya, saya memenangkan hati mereka. Saya berharap Kai akan melakukan hal yang sama, dan para kritikus akan menerima kata-kata mereka."

3 dari 3 halaman

Dipuji Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, benar-benar terkesan dengan penampilan Kai Havertz saat saat melawan Brighton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/12/2023). 

Arsenal menorehkan kemenangan 2-0 atas The Seagulss pada pertandingan tersebut. Gol The Gunners masing-masing disumbangkan Gabriel Jesus dan Kai Havertz. 

The Gunners terpaksa menunggu gol tambahan hingga menit ke-87 saat Havertz membobol jala Brighton dengan penyelesaian yang tenang. Tak heran, Mikel Arteta senang dengan penampilan rekrutan musim panas Arsenal tersebut pada pertandingan semalam. 

“Kepercayaan dirinya semakin meningkat,” kata bos The Gunners itu, seperti dikutip Football London.

“Dia mencetak satu gol membantu mencetak gol kedua. Secara keseluruhan, dia top," imbuh Arteta. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer