Sukses


Liga Inggris: Hadapi MU pada Boxing Day, Aston Villa Rela Menunda Perayaan Natal

Bola.com, Birmingham - Manajer Aston Villa, Unai Emery, mengaku sengaja menunda perayaan Natal demi fokus persiapan menghadapi Manchester United (MU). Laga itu akan digelar pada masa Boxing Day, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Laga melawan MU itu bertajuk pekan ke-19 Premier League 2023/2024 dan akan berlangsung di Old Trafford. Unai Emery menyebut timnya langsung tancap gas tanpa bisa merayakan Natal bersama keluarga.

"Kami berlatih sejak Sabtu, beristirahat pada Minggu, dan kembali berlatih pada Senin. Aturannya adalah coba menikmati Natal, namun tetap menjaga keseimbangan agar bisa bermain dengan mentalitas yang baik pada laga nanti," kata Unai Emery.

Laga melawan MU sangat krusial buat tim asuhan Unai Emery tersebut. Kemenangan atas klub berjulukan Tim Setan Merah itu membuka potensi Aston Villa untuk memuncaki klasemen sementara Premier League 2023/2024.

Saat ini, mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 39, tertinggal satu angka dari Arsenal di urutan teratas. Adapun MU di tempat kedelapan dengan torehan 28 poin.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus Penuh

Manajer Unai Emery menegaskan 100 persen fokusnya untuk mempersiapkan Aston Villa menuju duel melawan Manchester United (MU). Manajer asal Spanyol itu rela merayakan Natal setelah dua laga sisa 2023 yakni melawan The Red Devils (27/12/2023) dan Burnley (30/12/2023).

"Saya benar-benar fokus pada pertandingan dan saya akan menikmatinya Natal sedikit. Hal utama bagi saya dan yang terpenting adalah mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin," jelas Emery.

"Saya akan menikmati Natal setelah pertandingan atau bahkan setelah pertandingan melawan Burnley. Sebab, ketika kami memainkan pertandingan, yang paling penting adalah mempersiapkan diri dan mencoba untuk fokus," ujar Emery.

3 dari 4 halaman

Beda Situasi

Aston Villa datang ke markas MU dengan kepercayaan diri tinggi. Klub berjulukan The Villans itu sudah lama tidak merasakan kekalahan.

Aston Villa terakhir keok di Premier League pada 5 November 2023 dengan skor 0-2 dari Nottingham Forest. Adapun MU sedang dalam situasi tidak konsisten.

Manchester United belum lagi menang sejak awal Desember 2023. Dalam tiga laga terakhir di liga Tim Setan Merah menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer