Sukses


Unai Emery Ajak Skuad Aston Villa Tidak Gegabah Saat Hadapi MU di Liga Inggris: Mereka Bahkan Layak Ada di 4 Besar

Bola.com, Jakarta - Aston Villa bakal tandang ke markas Manchester United (MU), Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB pukul 03.00 WIB.

Jelang laga ini, Aston Villa lebih diunggulkan karena menempati posisi tiga klasemen dan belum lama ini bisa mengalahkan Arsenal plus Manchester City.

Sementara MU dalam tren menurun dan kekalahan terakhir dari West Ham, membuat Bruno Fernandes dan kawan-kawan terpuruk di posisi delapan.

Namun melihat fakta di atas, Unai Emery mengajak anak asuhnya jangan gegabah. Dia memberikan analisis bahwa MU bahkan punya skuad dengan kemampuan tembus empat besar. 

“Mereka adalah pesaing untuk masuk tujuh besar, bahkan empat besar dengan kans lebih besar dari kami," ungkap Emery.

“Partai ini adalah pertandingan yang sangat bagus bagi kami. Bagaimana kami bisa menghadapi mereka. Lalu tentang bagaimana kami bersua tim yang sama-sama punya kans ada di papan atas klasemen," lanjutnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Main Tandang Selalu Sulit

Unai Emery turut menggarisbawahi performa buruk Aston Villa saat main melawan tim papan atas klasemen di kandang lawan. 

Faktanya saat mengalahkan Man City sampai Arsenal, Ollie Watkins dan kawan-kawan memang bermain di kandang. 

"Contohnya, kami main di Newcastle, kalah dan kami main di Liverpool, kalah. Banyak pertandingan melawan tim tujuh besar atau kandidat papan atas sejauh ini kami mainkan di kandang," kata Emery. 

"Sekarang kami akan menghadapi partai besar lagi di tandang dan main tandang selalu menjadi tantangan yang lebih besar dibandingkan di kandang sendiri, biasanya lebih sulit," tambahnya. 

 

3 dari 4 halaman

Laga Sebelumnya Imbang

Pada pekan sebelumnya, Aston Villa cuma main imbang versus Sheffield United dengan skor 1-1.

Pada laga ini, anak asuh Emery butuh gol menit ke-90+7 dari Nicolo Zaniolo untuk menyamakan kedudukan.

Namun statistik menuliskan Aston Villa sudah tidak merasakan kekalahan pada tujuh laga terakhir Premier League. 

Sumber: Aston Villa 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer