Sukses


Liga Inggris: Unai Emery Beri Jawaban Aneh saat Ditanya Penyebab Kekalahan Aston Villa dari MU

Bola.com, Manchester - Pelatih Aston Villa, Unai Emery, memberikan respons yang aneh saat ditanya tentang kekalahan timnya dengan skor 2-3 dari Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, di Stadion Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.  

Emery memulai wawancaranya dengan blak-blakan dan tentatif, menekankan kata-katan dengan gerakan dagu yang bijaksana dan tawa yang tidak nyaman.

Pada laga tersebut, Aston Villa lebih dulu memimpin 2-0 pada babak pertama. Namun, keunggulan tersebut disia-siakan pada babak kedua. 

Manchester United bangkit meraih kemenangan babak kedua. Alejandro Garnacho menyumbangkan dua gol bagi Setan Merah, dan sebiji gol lainnya disumbangkan Rasmus Hojlund. 

Meskipun Aston Villa terpuruk di babak kedua, Unai Emery tidak berminat melontarkan komentar negatif. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Unai Emery

Saat ditanya apa yang salah sehingga Aston Villa terpuruk di babak kedua dan akhirnya kalah, Emery malah memberikan jawaban yang tidak nyambung. 

"Ya, 39 poin. Itu luar biasa," kata Emery setelah pertandingan kepada Amazon Prime Sports, seperti dikutip Daily Mail. 

"Sekarang Anda tanya saja yang lain! Bagus, bagus, hanya analisis malam ini. Enam puluh menit, fantatis. Fantastis," imbuh pelatih asal Spanyol itu. 

 

3 dari 4 halaman

Ambil Pelajaran Penting

Setelah menang atas Manchester City dan Arsenal, Villa muncul sebagai penantang gelar Liga Inggris yang mengejutkan. Namun, setelah itu mereka malah imbang melawan Sheffield United dan kini takluk dari MU. 

Ini merupakan kekalahan pertama The Villans sejak 5 November 2023 dan menjaga Aston Villa tetap berada di peringkat ketiga. Namun setelah wawancara singkat dimulai, Emery membuka diri mengenai pertandingan tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu ingin fokus pada pelajaran yang bisa diambil timnya dari pertandingan tersebut.

"Manchester United, ketika mereka mencetak gol pertama, para pendukung ada, mereka kembali, atmosfernya mendorong mereka. Dan mereka mempunyai pemain-pemain yang sangat bagus," kata Emery.

“Tentu saja, kami harus punya tuntutan tinggi tetapi juga menerima. Tim seperti Manchester United di sini bisa melalukan comeback seperti dulu," imbuhnya.

Sumber: Daily Mail 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer