Sukses


Erik ten Hag Beberkan Kondisi Skuad MU Jelang Vs Tottenham di Liga Inggris, Lisandro Martinez Berpeluang Tampil

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Minggu (14/1/2024) malam WIB.

MU boleh punya bekal menang atas Wigan di Piala FA pada laga sebelumnya. Namun perlu diingat mereka angin-anginan di Premier League sejak dipermalukan Bournemouth.

Menahan draw Liverpool, kalah dari West Ham, menang atas Aston Villa, kembali keok saat melawan Fulham adalah hasil yang didapat sebelum bertemu Spurs. Mereka terpaku di papan tengah dan perlu memperbaiki posisi jika ingin tampil di eropa musim depan.

Sementara Spurs dalam kepercayaan diri tinggi. Empat kemenangan dan sekali kalah dalam lima laga terakhir menjadi rapor yang cukup apik bagi pasukan Ange Postecoglu. Meski dalam laga nanti tidak diperkuat Son Heung-min, Spurs siap mengandalkan rekrutan anyar, Timo Werner.

Manajer MU, Erik ten Hag memberikan kabar mengenai kondisi para pemain atau skuadnya menjelang laga kedua tim. Yuk simak penuturannya berikut ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kembalinya Lisandro Martinez dan Casemiro

MU kehilangan 12 pemain tim utama di markas Wigan Athletic tengah pekan ini pada ajang Piala FA. Memasuki bulan Januari ini adalah yang ditunggu-tunggu oleh sang pelatih.

Lisandro Martinez dan Casemiro sudah tersediah menyusul cedera yang membuat mereka absen sejak September dan November. Sementara Luke Shaw melewatkan tiga pertandingan terakhir.

“Lisandro Martinez berlatih, Casemiro berlatih, Luke Shaw juga berlatih. Kabar baik, mereka masuk seleksi untuk pertandingan hari Minggu melawan Tottenham,” kata Erik ten Hag dikutip dari situs resmi MU.

3 dari 5 halaman

Kabar Baik

Ten Hag juga mengakui ketersediaan pemain seperti Amad Diallo, Anthony, dan Christian Eriksen. Ketiganya absen di laga kontra Wigan dan kini siap bermain kembali.

“Eriksen sakit minggu ini, dia akan kembali. Antony juga akan kembali. Kami memiliki lebih banyak pilihan saat ini dalam skuad untuk menurunkan starting XI dan menciptakan bangku cadangan yang lebih kuat.”

“Mason Mount akan kembali tetapi membutuhkan waktu lebih lama. Masih ada lagi, Tyrell Malacia juga akan kembali, Victor Lindelof juga sedang dalam perjalanan kembali tetapi masih memerlukan waktu beberapa minggu,” beber pelatih asal Belanda.

4 dari 5 halaman

Kondisi Pemain Lain

Namun demikian, MU dipastikan kehilangan Anthony Martial yang tidak fit untuk pertandingan melawan Spurs, tetapi awal pekan ini Ten Hag mengatakan bahwa Harry Maguire mungkin tersedia lagi setelah cedera yang membuatnya absen sejak pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Tidak ada kabar terbaru dari Ten Hag tentang Andre Onana, yang diperkirakan akan berangkat dalam beberapa hari mendatang untuk bermain bersama Kamerun di Piala Afrika. Adapun Sofyan Amrabat juga hadir di turnamen tersebut, bersama Maroko.

 

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Tim Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer