Sukses


Langsung Bikin Gol di Liga Inggris Setelah Absen 8 Bulan karena Dijatuhi Sanksi, Begini Komentar Ivan Toney

Bola.com, Brentford - Brentford meraih kemenangan penting saat menjamu Nottingham Forest pada lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024 di Gtech Community Stadium, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB. tuan rumah menang dramatis 3-2 yang ditandai dengan kembalinya Ivan Toney.

Toney baru saja menyelesaikan hukuman larangan bermain selama setengah musim ini karena kasus taruhan. Namun hal itu bukan menjadi persoalan baginya untuk mencetak gol.

Meski sempat kecolongan gol Danilo, Ivan Toney membawa Brentford menyamakan skor pada menit ke-19. Ben Mae membawa sang lebah berbalik unggul, namun kembali disamakan pemain Nottingham, Chris Wood.

Neal Maupay memastikan tiga angka bagi Brentford saat mencetak gol di menit ke-68. Hasil ini membawa Brentford naik ke urutan 14 dengan nilai 22, unggul dua poin atas Nottingham di urutan 16.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Respons Ivan Toney

Bagi Ivan Toney, laga dini hari tadi merupakan yang pertama semenjak ia dihukum larang bertanding selama delapan bulan lamanya. Naluri mencetak golnya masih tinggi dengan gol yang dilesakkan ke gawang Nottingham.

Penyerang tengah ini menyamakan skor dengan tendangan bebas cerdas di babak pertama, sebelum berperan dalam gol penentu kemenangan Neal Maupay.

“Rasanya sangat menyenangkan. Mendengar teriakan fans, kembali ke lapangan, mencetak gol, memenangkan pertandingan. Luar biasa menyenangkan,” kata Ivan Toney dikutip dari laman resmi klub.

3 dari 5 halaman

Kerja Keras

Ivan Toney sanggup melakoni sanksi delapan bulan dengan performa yang masih konsisten. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang memberikan dukungan untuknya.

“Saya selalu yakin kami punya cukup uang di ruang ganti untuk menang hari ini. Brentford adalah tim yang hebat tetapi para pemain bekerja keras dan saya pikir kami pantas mendapatkan hasilnya,” lanjut Toney.

“Banyak orang mengirimi saya pesan sebelum pertandingan. Anda harus tampil baik, tidak boleh membiarkan rasa gugup. Banyak orang menonton, jadi harus bisa menampilkan sesuatu dan mudah-mudahan bisa melakukannya.”

4 dari 5 halaman

Tekad Besar

Ivan Toney mengaku punya tekad yang besar sebagai atlet sepak bola profesional. Ia tak membutuhkan waktu kembali menjadi mesin gol meski selama delapan bulan terakhir tidak bermain.

“Perasaannya, momen besarnya, saya selalu tahu saya akan mencapai target dan saya melakukannya; jika saya melakukan itu. Saya akan memiliki peluang untuk mencetak gol. Pada akhirnya, saya tidak memberikan peluang kepada kiper, jadi itu bagus,” jelas pemain berusia 27 tahun.

 

Sumber: Brentford

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer