Sukses


Mundur dari Liverpool, Ini Pernyataan Lengkap Jurgen Klopp: Saya Pikir Ini 100 Persen Benar

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membuat sebuah keputusan yang mengejutkan. Pelatih asal Jerman itu memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan The Reds hari ini, Jumat (26/1/2024).

Pengumuman itu dirilis langsung dalam situs klub. Jurgen Klopp pun menguraikan alasan di balik keputusan mengejutkan ini.

Klopp mengaku ingin secepat mungkin memberikan pengumuman ini agar manajemen Liverpool bisa menyiapkan rencana untuk mencari penggantinya.

Tidak hanya Jurgen Klopp, staf kepelatihan Liverpool pun turut mundur, yaitu Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz yang berposisi sebagai asisten manajer. Kemudian juga pelatih pengembangan Vitor Matos.

Jurgen Klopp pun memberikan uraian yang cukup panjang mengenai alasannya pergi hingga semua memori yang sudah dirasakannya bersama Liverpool sejak Oktober 2015.

Apa kata Jurgen Klopp?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pernyataan Lengkap Jurgen Klopp

"Saya bisa memahami bahwa ini mengejutkan bagi banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk kali pertama. Namun, jelas saya bisa menjelaskannya, atau setidaknya mencoba menjelaskannya."

"Saya sangat menyukai semua tentang klub ini, saya menyukai segala hal tentang kota ini, saya menyukai semua tentang suporter kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf. Saya menyukai segalanya. Namun, dengan tetap mengambil sebuah keputusan seperti ini, memperlihatkan kepada Anda bahwa saya yakin itu yang harus saya ambil."

"Itulah saya, bagaimana saya harus mengatakannya, kehabisan energi. Saya tidak ada masalah. Tentu saja saya sudah tahu sejak lama bahwa saya harus mengumumkannya pada suatu saat nanti, tetapi saya baik-baik saja sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak bisa melakukan pekerjaan itu lagi, dan lagi, dan lagi, dan lagi."

"Setelah bertahun-tahun yang kita lalui bersama dan setelah semua waktu yang kita habiskan bersama, dan setelah semua hal yang kita lalui bersama, respek semakin besar untuk Anda, rasa cinta berkembang untuk Anda, dan satu hutang budi saya kepada Anda adalah kebenaran, dan itulah kebenarannya."

 

3 dari 5 halaman

Dipikirkan Sejak November

"Saya sudah memberi tahu klub pada November. Saya harus sedikit menjelaskan karena mungkin pekerjaan yang saya lakukan ini dilihat orang dari luar. Saya berada di pinggir lapangan saat pertandingan dan latihan, dan hal-hal seperti itu, sebagian besar muncul saat itu."

"Sebuah musim sudah dimulai dan Anda sudah merencanakan banyak hal untuk musim depan. Saat kami duduk di sana bersama-sama membicarakan tentang calon pemain baru, pelatihan musim panas berikutnya, dan apakah kami bisa pergi ke mana pun, pemikiran itu muncul: 'Saya tidak yakin saya akan ada di sini lagi' dan saya sendiri terkejut dengan hal itu. Tentu saja saya mulai memikirkannya."

"Pemikiran ini tidak dimulai saat itu, tetapi tentu saja ketika musim lalu adalah musim yang sangat sulit dan ada saat-saat di mana kalau di klub lain mungkin keputusannya adalah 'Terima kasih banyak atas segalanya, tetapi mungkin kita harus berpisah di sini, atau mengakhirinya di sini'. Hal itu tidak terjadi di sini."

 

4 dari 5 halaman

Berpikir Ini yang Benar

"Bagi saya, itu sangat, sangat, sangat penting, bahwa saya bisa membantu membawa tim ini kembali ke performa terbaiknya. Itu semua yang saya pikirkan."

"Ketika saya menyadari sejak awal bahwa hal itu terjadi, ini adalah tim yang sangat bagus dengan potensi besar dan kelompok usia yang super, memiliki karakter super, dan sebagainya. Lalu saya bisa mulai memikirkan diri saya lagi dan itulah hasilnya."

"Ini bukan apa yang ingin saya lakukan, ini adalah apa yang saya pikir 100 persen benar."

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer