Sukses


Liga Inggris: Jika Gagal Jadikan Xabi Alonso sebagai pelatih Liverpool, Juru Taktik Sporting CP Boleh Juga Nih

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan mempunyai pelatih baru mulai musim depan atau 2024/2025. The Reds terus mencari sosok calon pengganti yang pas, sebagai suksesor Jurgen Klopp.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp memutuskan akan berhenti sebagai pelatih Liverpool akhir musim ini. Ia sudah memutuskannya sejak dua pekan lalu, karena merasa kehabisan energi.

Kemudian nama Xabi Alonso disebut-sebut menjadi yang paling tepat untuk menjadi penggantinya. Alonso sedang menikmati karier hebatnya sebagai manajer Bayer Leverkusen.

Banyak yang menginginkan Xabi Alonso kembali ke Liverpool sebagai pelatih. Hubungan emosional sebagai mantan pemain, menjadi alasan kuat ia layak memimpin The Reds.

Namun bagaimana jika Liverpool gagal menjadikan Xabi Alonso sebagai pelatihnya?

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Xabi Alonso Terdepan

Melansir Caugh Offside, Liverpool dilaporkan telah memutuskan dua kandidat teratas untuk menggantikan manajer keluar Jurgen Klopp di musim panas 2024.

Tidak mengherankan, Xabi Alonso, muncul sebagai kandidat terdepan untuk menggantikan Klopp sebelum dimulainya musim berikutnya.

Pemain legendaris Liverpool itu telah melakukan hal-hal luar biasa untuk Bayer Leverkusen, yang memimpin Bayern Munchen dengan selisih dua poin di Bundesliga.

Mengingat Alonso telah dikaitkan dengan Real Madrid dan Bayern Munchen dalam beberapa pekan terakhir, The Reds mungkin memiliki persaingan dalam perburuan untuk mengontraknya.

3 dari 5 halaman

Ada Manajer Sporting CP

Ruben Amorim dari Sporting CP Lisbon telah muncul sebagai alternatif yang memungkinkan untuk jika Liverpool tidak berhasil membuat Alonso sebagai pelatih baru mereka.

Menurut jurnalis Gianluigi Longari, Alonso dan Amorim adalah kandidat terdepan untuk bergabung dengan Liverpool di musim panas.

“Evaluasi Liverpool sedang dilakukan untuk bangku cadangan. Banyak kandidat yang mencalonkan diri, yang pertama dalam daftar LFC adalah Xabi Alonso,” tulis Longari di Twitter.

“Di antara alternatif yang dipertimbangkan The Reds, nama Ruben Amorim yang saat ini menangani Sporting paling menonjol.”

4 dari 5 halaman

Pelatih Potensial

Sementara laporan dari Record, Amorim membuka kans untuk pindah ke tim lain. Setelah musim ini berakhir, ia akan mengadakan pertemuan dengan manajemen Sporting CP untuk membahas masa depannya.

Liverpool bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan kepindahan Amorim. Pelatih berusia 39 tahun itu sebelumnya telah dikaitkan dengan pekerjaan di Chelsea dan Manchester United.

 

Sumber: Caught Offside

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer