Sukses


Bahaya, Ternyata Ada Jagoan Muda : Ini 3 Pemain yang Bisa Dijual Chelsea Musim Panas 2024

Bola.com, Jakarta - Dana tak terbatas tak selalu menjamin maju dan kuat sebuah tim sepak bola. Tak percaya? Lihatlah Chelsea. Meski didukung dana berlimpah, mereka belum mampu bangkit dari keterpurukan.

Kondisi terkini membuat para pemuja setia bermuram durja. Begitu juga yang sang bos besar, Todd Boehly, yang tengah bersedih hati.

Bagaimana tidak, sejak mengambil alih Chelsea dua tahun silam, pengusaha kaya raya berpaspor Amerika Serikat tersebut telah menguras tabungan. Ia rela melakukan itu demi membangun armada tempur London Biru.

Sayang, hasilnya di lapangan ternyata tak sebanding. Musim lalu, Chelsea remuk redam karena finis di posisi ke-12 klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023. Kesialan berlanjut musim ini. Anak asuh Mauricio Pochettino masih nangkring di posisi ke-11.

Kondisi ini membuat para petinggi dan fans diselimuti keraguan terkait kans tim kesayangan dalam perburuan gelar. Tak hanya itu, Chelsea juga sedang berjuang dengan masalah FFP, sehingga wajib melepas beberapa pemain.

Berikut tiga pemain yang bisa dijual Chelsea di jendela transfer musim panas 2024:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah adalah lulusan akademi Chelsea. Bek tengah ini promosi ke tim utama saat Thomas Tuchel menjadi pelatih, pada tahun 2021. Namun, Chalobah merasa sulit mendapatkan waktu bermain reguler.

Sang bek belum tampil musim ini. Latarnya tak lain masalah pelik yang berkaitan dengan kebugaran. Tuchel, yang kini menakhodai Bayern Munchen, tertarik memboyong Chalobah ke Jerman.

Mengingat Chalobah adalah produk lokal, berapa pun hasil penjualannya akan langsung masuk ke buku keuntungan Chelsea. Hal itu bakal membantu klub secara signifikan dalam aturan keuntungan dan keberlanjutan (PSR) Liga Inggris.

Kehilangan Chalobah bisa jadi tak akan berpengaruh besar. The Blues memiliki pemain muda di lini pertahanan seperti Wesley Fofana, Benoit Badiashile, Axel Disasi, dan beberapa nama lain.

 

3 dari 5 halaman

Armando Broja

Armando Broja bergabung ke Fulham dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari. Pemain asal Albania ini mengincar awal baru dalam kariernya setelah masa sulit di Chelsea.

Broja, meski memiliki bakat yang luar biasa, tidak pernah menjadi andalan Chelsea dalam merobek jala musuh. Dia mencetak tiga gol dalam 38 penampilan bersama tim senior klub.

Sama seperti Chalobah, Broja adalah produk akademi. Artinya, potensi penjualannya akan memberikan keuntungan finansial bagi klub. Chelsea siap melepas pemain berusia 22 tahun ini dengan banderol 50 juta pounds atau nyari Rp 1 triliun.

Jika Broja tampil mengesankan saat bersekolah di Craven Cottage, Chelsea bisa mendapatkan harga lebih tinggi lagi. Sang pemain bisa dilepas, karena Chelsea sudah memiliki Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson, dan David Datro Fofana yang kemungkinan kembali dari masa pinjaman.

 

4 dari 5 halaman

Conor Gallagher

Satu di antara nama yang mengejutkan, karena masuk dalam kemungkinan dijual, adalah Conor Gallagher. Ia sudah lama menjadi pemain Chelsea, termasuk pernah menjadi kapten tim.

Konon, kontraknya akan habis pada akhir musim 2024/2025. Kabar beredar, Chelsea enggan memperpanjang kontrak sang pemain. Oleh karena itu, klub perlu memutuskan tentang Gallagher di musim panas karena jika tidak, mereka berisiko kehilangan kans mendapat dana segar.

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Chelsea Belum Juga Terangkat

Video Populer

Foto Populer