Sukses


Seumur Jagung Berkostum MU Langsung Bisa Memecahkan Rekor Paul Pogba : Awas, Timnas Inggris Bisa Kecolongan

Bola.com, Jakarta - Siapa yang sedang bikin heboh Liga Inggris akhir pekan ini?. Tak perlu banyak pilihan, karena sebagian besar media Inggris dan netizen negeri Raja Charles III tersebut menyebut nama Kobbie Mainoo.

Gelandang Manchester United tersebut menyita perhatian publik setelah tampil menawan ketika timnya bersua Luton Town, akhir pekan kemarin. Hebatnya, meski baru seumur jagung berkostum tim senior MU, Kobbie Mainoo sudah bisa memecahkan catatan spesial Paul Pogba.

Kobbie Mainoo tampil menawan di Kenilworth Road, sekaligus menjadi bagian dari kemenangan 2-1 MU atas tuan rumah. Rasmus Hojlund membuka skor untuk United hanya dalam 46 detik. Pemain asal Denmark itu kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ketujuh.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Negatif

Luton sempat memberi sinyal kebangkitan, karena merobek jala MU via Carlton Morris pada menit ke-14. Tim asuhan Rob Edwards berusaha menyamakan kedudukan di sisa pertandingan, namun selalu gagal. Padahal, mereka melepaskan 22 tembakan ke gawang Andre Onana dan menguasai 58 persen penguasaan bola.

Sayang, di balik gemerlapnya kemenangan MU, tetap ada kritikan. Beberapa fan berkomentar di media sosial dengan menilai penampilan tak memuaskan dari Bruno Fernandes, Casemiro, dan Marcus Rashford.

Ada satu nama yang mendapat pujian setinggi langit, yakni Kobbie Mainoo. Secara statistik, ia melakukan apa yang disebut dengan enam dribel sukses. Angka itu satu lebih banyak di atas Paul Pogba, yang melakukan itu pada April 2022.

 

3 dari 4 halaman

Modal Bagus

Selain itu, Kobbie Mainoo juga memiliki beberapa catatan performa menawan selama pertandingan. Tak heran jika banyak pujian tertuju ke pemuda berusia 18 tahun tersebut.

Imbasnya, Kobbie Mainoo, yang tampil luar biasa di level klub menjadi sorotan karena layak mendapat panggilan ke Timnas Inggris untuk Euro 2024. Namun, The Three Lions layak waspada, karena bisa saja sang pemain memilih bergabung dengan Timnas Ghana.

Sekadar catatan, Kobbie Mainoo memiliki darah Ghana. Meski sudah membela Timnas Inggris di berbagai level junior, ia belum memutuskan akan berkostum apa ketika bermain di level timnas senior. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : sportbible

4 dari 4 halaman

MU Bisa Mengejar Liverpool?

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer