Sukses


3 Catatan Spesial Erling Haaland Setelah Ukir Quintrick ke Gawang Luton Town di Piala FA

Bola.com, Luton - Erling Haaland berhasil menorehkan quintrick atau lima gol saat Manchester City melumat Luton Town pada laga babak kelima Piala FA. Sejumlah catatan menarik diukir Haaland selepas duel tersebut.

Menjalani pertandingan di Kenilworth Road, Luton, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB, Erling Haaland dipercaya tampil sejak menit awal. Dia menghuni pos ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 racikan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Bermain selama 77 menit, striker Timnas Norwegia tersebut menjadi momok bagi lini belakang Luton Town. Erling Haaland berhasil melepaskan tujuh tembakan yang semuanya mengarah ke gawang.

Dari tujuh peluang bagus tersebut, lima di antaranya berhasil dikonversikan Haaland menjadi gol. Kelima gol bomber berusia 23 tahun tersebut tercipta pada menit ke-3, 18', 40', 55', dan 58'.

Sampai duel berakhir, Manchester City berhasil membungkam Luton Town dengan skor 6-2. Satu gol lainnya milik City disarangkan Mateo Kovacic pada menit ke-72, sedangkan dua gol Luton Town dicetak Jordan Clark pada menit ke-45 dan 52'.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menembus Perempat Final

Berkat hasil tersebut, Manchester City berhak melenggang ke perempat final Piala FA. Man City pun menanti lawan berikutnya yang bakal dihadapi pada babak delapan besar.

Selain Man City, tim-tim elite lainnya di Premier League masih akan memperebutkan tiket melenggang ke perempat final Piala FA. Mulai dari Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Rencananya, undian babak delapan besar Piala FA akan berlangsung pada Kamis (29/2/2024) dini hari WIB, atau ketika duel Chelsea versus Leeds United masih berlangsung.

Sejumlah catatan spesial berhasil diukir Erling Haaland selepas duel Manchester City kontra Luton Town. Berikut ini tiga torehan impresif Haaland selepas menorehkan quintrick.

 

3 dari 5 halaman

Ukir 79 Gol

Sejak menjalani debut bersama Manchester City pada Juli 2022, Erling Haaland telah mencetak 79 gol dalam 83 penampilan diseluruh ajang. Jumlah tersebut, setidaknya 30 gol lebih banyak dibandingkan pemain lainnya pada periode yang sama.

Tepat di bawah Haaland ada winger Liverpool, Mohamed Salah, yang mencetak 49 gol.

 

4 dari 5 halaman

Torehkan 18 Hattrick

Pada usia 23 tahun, Erling Haaland berhasil mencatatkan 18 hattrick pada delapan kompetisi yang berbeda. Dia mencatatkan lima hattrick di Premier League, tiga di Bundesliga Austria, tiga di Bundesliga Jerman, dua di Liga Champions, dan dua hattrick di Piala FA.

Selain itu, dia juga menorehkan trigol di Liga Norwegia, OFB Cup, dan DFB Pokal.

 

5 dari 5 halaman

Pemain Pertama

Erling Haaland menjadi pesepak bola yang pertama yang berhasil mencetak lima gol dalam satu laga di Liga Champions dan Piala FA.

Sumber: Squawka, Opta

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer