Sukses


Jelang Bentrok Man City Vs MU di Liga Inggris, Pep Guardiola Melihat Ada yang Berbeda dari Setan Merah Musim Ini

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berbicara menjelang pertemuan timnya kontra rival sekota, Manchester United (MU) pada lanjutan pekan ke-27 Premier League 2023/2024.

Man City akan bertindak sebagai tuan rumahnya di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB. The Citizens dibayangi hasil menawan setiap bertemu MU.

Termasuk kemenangan telak 6-3 pada Oktober 2022, yang merupakan laga Man City melawan MU terakhir di Etihad Stadium. Sebab kemenangan lainnya diraih di markas MU, serta final Piala FA.

Namun, Guardiola tahu bahwa pertandingan di masa lalu, tidak akan berdampak pada apa yang akan terjadi pada malam nanti. Guardiola justru menilai ada sesuatu yang berbeda dari MU yang membuat timnya harus waspada.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Tim Lemah

Pep Guardiola melihat hasil imbang Man United melawan Liverpool pada bulan Desember 2023. Padahal mereka dibuat bulan-bulanan dengan kekalahan memalukan 0-7 di musim sebelumnya. Pep menilai ada sebuah perbaikan signifikan di tim Setan Merah.

“Man United pergi ke Anfield musim lalu dan kalah 0-7. Musim ini semua orang bilang akan mudah bagi Liverpool. Apakah hasilnya? Mereka tidak menang,” kata Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Masa lalu adalah masa lalu. Kita tidak dapat menyangkal betapa bagusnya yang telah ten Hag lakukan di masa lalu di Amsterdam. Dalam situasi yang berbeda, saya tahu para pemain saya akan berperilaku di Old Trafford dengan karakter yang tepat dan melakukan yang terbaik.”

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Guardiola mengakui bahwa duel malam nanti tidak akan mudah. Meski MU juga masih belum konsisten dalam beberapa laga terakhir, namun pertandingan bertajuk derby tetaplah membawa kelas tersendiri.

“Bukan hanya fakta bahwa United, Liverpool, Arsenal, dan Aston Villa ada papan atas. Kami harus berjuang minggu demi minggu untuk memenangkan gelar.”

“Ini merupakan final lainnya bagi kami. Di sini lebih sulit dari pada di Old Trafford, kami lebih banyak kalah di sini. Kami harus tampil dengan sangat baik,” ungkap pelatih asal Spanyol.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-27 Premier League 2023/2024

Minggu, 3 Maret 2024

  • Man City Vs MU
  • Stadion Etihad
  • Kick-off: 22.30 WIB
  • Live Streaming: Vidio
  • Link Live Streaming: https://www.vidio.com/live/9182-champions-tv-5?schedule_id=3286705

 

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan Man City dan MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer