Sukses


3 Kandidat Kuat Pengganti Erik ten Hag di MU: Ada Gareth Southgate

Bola.com, Manchester - Masa depan Erik ten Hag di Manchester United (MU) dikabarkan terancam. Ia diperkirakan akan dipecat jika tim Setan Merah tak juga membarik.

Beberapa nama kembali mencuat sebagai kandidat pengganti, salah satunya pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate

Ten Hag kembali berada dalam tekanan setelah Manchester United keok 1-3 dari Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024). Skuat asuhan Ten Hag tercecer di posisi ke-6 klasemen Liga Inggris, dengan gap 19 poin dari sang pemuncak Liverpool.

Dengan rentetan hasil buruk, dikabarkan para pemain MU ragu dengan masa depan Ten Hag setelah musim panas 2024.

Menurut ESPN, dikutip dari Sport Bible, Kamis (7/3/2024), belum ada keputusan yang akan diambil soal masa depan Ten Hag di Old Trafford. Tetapi, opsi pengganti pelatih asal Belanda itu sedang dipantau untuk melihat kredibilitasnya.

Manajer tim sepak bola Inggris, Gareth Southgate, bersama Roberto De Zerbi, dan Thomas Frank dikabarkan sebagai nama-nama yang dipertimbangkan oleh Sir Jim Ratcliffe dan timnya sebagai calon manajer baru MU.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Ada Kepastian dari Southgate

Gareth Southgate belum memiliki kepastian yang jelas apakah bisa berlabuh ke Old Trafford, karena statusnya masih bersama timnas Inggris. Ia belum membuat keputusan tentang masa depannya. 

De Zerbi, banyak diincar oleh sejumlah klub, karena penampilan menakjubkann bersama Brighton, Liverpool dan Barcelona yang akan ditingalkan oleh pelatihnya, dikabarkan tertarik dengan manajer asal Italia ini.

Thomas Frank tampaknya telah membuat kagum MU, karena keberhasilan bersama Brentford. Ia melakukan pendekatan berbasis data.

Dikutip dari Sport Bible, sebuah sumber mengatakan kepada ESPN, ada beberapa manajer dan pelatih lain yang juga dipertimbangkan oleh Manchester United.

 

3 dari 4 halaman

Thiago Motta Juga Dilirik

Sementara itu, pelatih Bologna, Thiago Motta, juga masuk daftar dalam rumor sebagai kandidat pengganti Ten Hag di kursi kepelatihan MU. Ia sedang dalam kiprah menawan bersama Bologna di Serie A.

Kabar dari Football Italia, Kamis (7/3/2024), MU diperkirakan akan memecat Erik Ten Hag pada musim panas dan sudah mulai menjajaki secara internal gagasan untuk mempekerjakan pelatih Bologna Thiago Motta.

 

Seperti dilansir TEAMtalk, Ratcliffe dan rekan-rekannya di MU sudah mulai menjajaki secara internal ide untuk merekrut Thiago Motta untuk menggantikan Ten Hag di akhir musim, terkesan dengan kiprah pelatih berdarah Italia-Brasil itu bersama Bologna. 

Pelatih berusia 41 tahun itu telah bersinar di Emilia-Romagna musim ini, membimbing Rossoblu menembus empat besar alias zona kualifikasi Liga Champions.

Dengan 11 pertandingan Serie A tersisa untuk dimainkan, Bologna duduk di urutan keempat dalam tabel dengan 51 poin, unggul empat poin dari penantangnya Roma.

Ia sudah menarik perhatian sejumlah klub top Eropa, antara lain PSG, Juventus, Milan, dan Barcelona. (Farrel Adhitya Hetharia)  

Sumber : Sportbible, Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer