Sukses


Arsenal Bungkam Luton Town, Penampilan Apik Emile Smith-Rowe Bikin Mikel Arteta Senang

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, puas melihat strateginya merotasi pemain berjalan sukses ketika menghadapi Luton Town. Bahkan Mikel Arteta juga memberikan apresiasi khusus kepada Emile Smith-Rowe yang tampil menawan.

Arsenal memetik tiga poin penting ketika menjamu Luton Town pada laga pekan ke-31 Premier League 2023/2024. Bermain di Emirates Stadium, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB, The Gunners menang 2-0.

Kapten tim Martin Odegaard membuka keunggulan setelah 24 menit dan gol bunuh diri Daiki Hashioka setelah gagal mengantisipasi aksi Emile Smith-Rowe memastikan The Gunners meraih kemenangan ke-21 pada musim ini.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke puncak klasemen dengan 68 poin dari 30 pertandingan, meski Liverpool yang terpaut satu poin di belakangnya, bisa kembali ke puncak karena baru akan bermain melawan Sheffield United, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Puji Emile Smith-Rowe

Dalam laga melawan Luton Town, Mikel Arteta memutuskan merotasi skuad dengan mempercayakan Reiss Nelson untuk mencatatkan penampilan perdananya sebagai starter di liga musim ini, Smith Rowe untuk kali ketiga, dan gelandang Thomas Partey masuk ke dalam tim inti untuk kali pertama sejak Agustus.

Seusai pertandingan, Arteta mengaku angkat topi dengan performa Smith-Rowe. Setelah lama berkutat dengan cedera, pemain asal Inggris ini beranjak mulai menemui ritme permainan terbaiknya.

"Saya sangat terkesan dengannya," ujar Arteta tentang Smith Rowe.

"Dia telah berlatih dengan sangat baik dan kami merasa permainannya cocok untuk kami. Saya menyukainya sebagai seorang pemain, sangat menyenangkan melihat bagaimana ia bergerak dan bagaimana ia mengubah permainan."

"Ia tampil dengan fisik yang luar biasa hari ini tanpa bola, ia ingin menciptakan banyak hal. Sulit untuk menghentikannya dan ia banyak membantu kami untuk memenangkan pertandingan kali ini," lanjut manajer Arsenal itu.

Smith Rowe kemudian digantikan oleh Jorginho pada menit ke-85 dan menerima tepuk tangan meriah dari para pendukung yang memadati Emirates Stadium.

3 dari 5 halaman

Rotasi Berjalan Sukses

Meski tanpa Declan Rice, Jorginho,dan Gabriel Jesus yang berada di bangku cadangan serta Bukayo Saka yang tidak masuk dalam skuad, tetapi Arsenal tetap menunjukkan bahwa mereka memiliki kekuatan mendalam.

"Saya melihat para pemain dan skuad saya dengan cara yang berbeda. Merupakan sebuah kebahagiaan untuk memiliki mereka dalam kondisi fit. Jika kami ingin memanfaatkan skuad dan memaksimalkan apa yang kami miliki, mereka harus bermain," ujar Arteta.

"Saya sangat senang dengan para pemain yang sudah kembali dari cedera. Ini adalah bulan yang sibuk sehingga kami akan membutuhkan mereka semua."

"Kami telah memulai dengan baik lagi setelah jeda internasional dan berikutnya adalah Brighton," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Hasil yang Memuaskan

Mengenai penampilan timnya di laga kali ini, Arteta menambahkan: "Sangat senang. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan pujian untuk Luton, mereka adalah tim yang sangat bagus dan menyulitkan kami."

"Kami mencetak dua gol yang sangat bagus di babak pertama, di babak kedua karena cara mereka bermain, kami tidak mendapatkan ritme yang tepat.

"Saya sangat senang dengan para pemain yang masuk, mereka membuat perbedaan. Sekarang kami memiliki skuad yang lebih komplit dengan hampir semua pemain yang fit dan tersedia," lanjut manajer Arsenal itu.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 4/4/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer