Sukses


Liga Inggris: Alexis MacAllister Samai Prestasi Steven Gerrard di Liverpool, Jurgen Klopp Bangga

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister, berhasil menyamai rekor Steven Gerrard setelah mencetak gol indah ke gawang Sheffield United di Anfield, Jumat (5/4/2024). Skuad asuhan Jurgen Klopp berhasil menang dengan skor 3-1, sekaligus kembali menempatkan mereka di puncak klasemen Premier League.

Darwin Nunez membuat Liverpool unggul lebih dahulu lewat golnya pada menit ke-17, sebelum Conor Bradley membuat gol bunuh diri pada menit ke-58.

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-80, Mac Allister berhasil mencetak gol, lewat tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti. Pemain pengganti, Cody Gakpo kemudian memastikan kemenangan Liverpool menjadi 3-1 di pengujung pertandingan.

Dengan gol indahnya melawan Sheffield, Mac Allister menjadi gelandang Liverpool yang menyamai prestasi Steven Gerrard pada 2013, yakni mencetak gol atau memberikan assist dalam enam pertandingan berturut-turut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian dari Jurgen Klopp

Pemain asal Argentina yang baru bergabung dengan klub dari Brighton and Hove Albion musim panas lalu, cepat menjadi favorit para fans Liverpool.

MacAllister memainkan peran pemain nomor delapan dengan baik, terbukti dengan rentetan penampilan cemerlangnya, yang membuat para penggemar senang.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga ikut senang dengan penampilan gelandang asal Argentina itu usai melawan Sheffield.

“Saya lebih suka Anda semua menggunakan mata Anda dan mengatakan apa yang Anda lihat, tetapi jelas bahwa dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami," kata Klopp dikutip dari Sportbibble.

3 dari 4 halaman

Race Gelar

Kemenangan atas Sheffield membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen Premier League, unggul satu poin dari Arsenal di urutan kedua, dan unggul dua poin dari Manchester City di urutan ketiga.

Jurgen Klopp, juga harus cepat mempersiapkan taktik dan tim kembali, jika ia ingin melancarkan misi balas dendam saat bertemu Manchester United pada hari Minggu, 7 April 2024. Setelah sebelumnya kalah 3-4 oleh rivalnya itu di perempat final piala FA (17/3/2024).

“Saya bertemu ayahnya setelah pertandingan. Dia bilang 'Terima kasih' dan saya bilang 'Gracias'. Dia pemain yang luar biasa, anak yang luar biasa dan saya sangat senang untuk Liverpool karena kami memilikinya,” kata Klopp. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sportbibble

4 dari 4 halaman

Jarak Mepet di Papan Atas

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer