Sukses


Punya Target Juara Liga Inggris, Liverpool Ingin Balas Dendam di Markas MU Malam Nanti

Bola.com, Manchester - Liverpool akan menantang tuan rumah Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (7/4/2024) malam WIB. Ada misi lain yang ingin dilakukan The Reds.

Pertama adalah wajib menang karena masih ingin meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Liverpool baru saja disalip Arsenal setelah semalam menaklukkan Brighton.

Liverpool melorot ke urutan kedua dengan nilai 70, sama dengan koleksi Manchester City. Sementara Arsenal ada di posisi teratas dengan nilai 71.

Misi kedua adalah Liverpool ingin membalaskan dendam karena kekalahan dari MU pada perempat final Piala FA bulan lalu. Mohamed Salah dkk. kalah 3-4 dari MU di masa perpanjangan waktu dalam duel di Stadion Old Trafford.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pentingnya Berjuang

Manajer Liverpool, Jürgen Klopp mengingatkan timnya untuk tetap berjuang dan mengatakan bahwa mereka harus berada di puncak performa mereka jika ingin meraih hasil positif di markas Manchester United.

The Reds telah mencatat kemenangan berturut-turut di kandang dalam Premier League, ketika menghadapi Brighton & Hove Albion dan Sheffield United, setelah jeda internasional bulan Maret. Liverpool kini menuju ke Old Trafford akhir pekan ini, di mana mereka kalah 4-3 di Emirates FA Cup bulan lalu.

Namun, pasukan Klopp memasuki tantangan berikutnya dari pertandingan kasta teratas di puncak klasemen dan akan bertujuan untuk melanjutkan performa kuat mereka di liga.

"Kami menjadi juara di musim 2019-20 dan itu jelas dikukuhkan cukup awal. Manchester City juga di pernah dalam situasi itu, tetapi sebagian besar waktu mereka adalah perburuan gelar yang ketat dan itu terjadi lagi musim ini," ungkap Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

3 dari 6 halaman

Selalu Yakin

Klopp menanamkan rasa penuh keyakinan pada timnya. Yaitu dengan mengabaikan pandangan pihak lain yang menyebut Liverpool lebih diuntungkan sampai akhir musim karena jadwal pertandingan yang lebih mudah.

Salah satunya karena absen di Liga Champions. Berbeda dengan Arsenal dan Man City yang masih berjuang di babak perempat final.

"Persaingan juara semakin ketat dan kami terlibat di dalamnya dan itu bagus. Sekarang mari terus berjuang, begitulah adanya. Tentu saja yang berikutnya adalah pertandingan besar, seperti yang lainnya. Setiap laga adalah pertandingan yang sulit, lawan-lawan yang bagus. Tapi kami siap dan kami ingin berada dalam pertarungan itu, jadi mari lihat apa yang bisa kita buat dari itu," lanjut Klopp.

4 dari 6 halaman

Lupakan Kekalahan Bulan Lalu

Sang pelatih asal Jerman menambahkan bahwa skuadnya sudah melupakan kekalahan menyakitkan di markas MU bulan lalu. Timnya sempat unggul 3-2, namun tuan rumah membalikkan keadaan dan akhirnya menang 4-3 lewat gol dramatasi Amad Diallo.

"Kami berbicara setelah pertandingan tentang itu, kami bermain baik dengan mengambil alih dan kami sangat bagus hari itu tapi kami tidak menyelesaikan peluang di waktu tambahan. Kamitidak bisa mengontrolnya di waktu tambahan dan membuat kesalahan yang tidak pernah kami buat sebelumnya."

5 dari 6 halaman

Siapkan Cara

Klopp juga meminta timnya untuk tidak meremehkan MU, yang baru saja kalah menyakitkan di markas Chelsea. MU juga harus berbagi angka 1-1 saat bertemu Brentford di laga sebelumnya.

"Sepak bola tidak semudah itu. Kami harus menemukan cara untuk menyulitkan Man United dan mereka akan mencoba persis hal yang sama. Kami wajib memainkan pertandingan sepak bola yang benar-benar bagus, jika kita ingin mendapatkan sesuatu di sana," tegas Klopp memungkasi.

 

Sumber: Liverpool

6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer