Sukses


Dortmund ke Semifinal Liga Champions, MU Tambah Cuan dari Rental Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta Manchester United berpeluang mendapat cuan tambahan dari Jadon Sancho. Setan Merah meminjamkan Sancho kembali ke mantan klubnya pada bulan Januari. Borussia Dortmund membayar biaya awal sebesar £3 juta, bersama dengan kemungkinan tambahan £4 juta.

Situasi saat ini, Dortmund lolos ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid agregat 5-4. 

Kemenangan itu justru menjadi pertanda baik bagi situasi keuangan MU dan salah satu pemilik baru mereka, Sir Jim Ratcliffe, karena klub tersebut akan menerima bonus besar karena kesuksesan Dortmund.

Menurut Manchester Evening News, sumber internal klub mengungkapkan bahwa Setan Merah telah mendapatkan bonus besar sebagai bagian dari tambahan yang termasuk dalam perjanjian dari klub Bundesliga tersebut menyusul kemenangan mereka di perempat final Liga Champions.

Laporan tersebut menambahkan bahwa hadiah lebih lanjut mungkin akan diperoleh Manchester United jika Dortmund berhasil mengalahkan PSG di semifinal dan mengamankan tempat di final di Wembley pada 1 Juni.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Melempem di MU, Cemerlang di Dortmund

Sancho telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam perjalanan Dortmund ke babak semifinal. Pemain berusia 24 tahun tersebut memberikan penampilan yang menonjol.

September 2023, pemain Timnas Inggris itu dikeluarkan dari skuad tim utama MU setelah secara terbuka menentang pernyataan Ten Hag. Sang manajer mengeluarkan Sancho dari skuad saat melawan Arsenal dengan alasan penampilan di bawah standar dalam latihan.

Sancho menolak meminta maaf lalu Ten Hag mencoretnya dari skuad.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Jaminan

Ketika ditanya apakah penampilan seperti itu mengubah masa depan Sancho di bawah manajemennya, Ten Hag kembali dengan tegas bahwa tidak ada jaminan apapun.

Tidak adanya Sancho membuat Alejandro Garnacho mengisi peran itu, di sayap kanan Man United.

"Tidak, tapi kami tahu Jadon Sancho adalah pemain sepak bola yang fantastis, jadi itu bukan kejutan bagi kami, bukan itu masalahnya," jelas pelatih asal Belanda itu.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer