Sukses


Gawat Nih, 4 Pemain Bakal Ditendang MU Akhir Musim Ini, Bikin Penasaran Siapa yang Kena Sial

Bola.com, Jakarta - Manchester United sudah menyusun rencana musim depan. The Sun mendapat sinyal melalui sumbernya, sang raksasa Liga Inggris berencana membuang beberapa pemain yang sudah uzur serta tak sesuai performa.

Langkah Mu tersebut menjadi bagian dari reaksi atas kegagalan musim ini, terutama di panggung Premier League 2023/2024 serta zona Eropa. Apalagi, mereka hampir pasti tak mendapat jatah di Liga Champions 2024/2025.

Hingga pekan ke-32, tim asuhan Erik ten Hag masih terpatri di posisi ketujuh klasemen sementara dengan tabungan 50 poin. Kondisi mereka terpaut 13 angka dari Aston Villa di posisi keempat (63).

Berkaca dari keterpurukan tadi, manajemen baru di bawah arahan Sir Jim Ratcliffe siap merombak skuad. Beberapa nama sudah masuk daftar rekrutan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Efek Keluar

Efeknya, bakal ada pemain lawas yang harus rela terdepak dari Old Trafford. Setidaknya ada empat pemain yang kemungkinan besar pergi dari Carrington. The Sun menyebut, nama pertama yang mencuat adalah Raphael Varane.

Mantan bek Real Madrid ini memberikan kesan panas-dingin untuk MU sejak tiba di Old Trafford. Ia tetap menjadi pemain inti hingga akhir musim ini, tapi belum tentu ketika periode 2024/2025.

Sosok Varane memiliki beberapa keterbatasan yang membuat MU bisa saja mendepaknya lebih cepat dari masa kontrak. Apalagi, Harry Maguire masih terlihat oke, plus munculnya bintang baru, Willy Kambwala.

 

3 dari 6 halaman

Tua Tersingkir

Selanjutnya, ada nama Casemiro yang punya kans besar keluar dari keanggotaan keluarga besar MU. Ia menjalani musim pertama yang fantastis di Old Trafford, dengan membantu tim meraih kemenangan di Piala Carabao dan final Piala FA.

Hanya saja, gelandang asal Brasil itu mendapat cedera musim ini dan gagal tampil konsisten di lapangan. Berlatar penampilan terkini, gaji 300 ribu pounds atau sekitar Rp4,5 miliar per minggu, dianggap terlalu besar.

Wajar jika Casemiro, yang sudah berusia 32 tahun, bakal tak lagi mendapat tempat di skuad MU. Jika menilik beberapa gosip, bisa saja ia akan melanjutkan karier ke Liga Arab Saudi.

 

4 dari 6 halaman

Bomber Tersingkir

Setelah Varane dan Casemiro, nama lain yang kemungkinan pergi adalah Marcus Rashford. Lulusan Carrington ini mungkin akan keluar setelah musim yang mengecewakan bersama Manchester United.

Ia masih punya potensi, tapi tetap saja gosip panas di luar sana menyebutkan, sang bomber punya rencana pergi. Manajemen MU sudah memberi label harga 100 juta pounds bagi siapapun yang menginginkan jasa personel Timnas Inggris itu.

 

5 dari 6 halaman

Ada Kritik

Kritik terbesar terhadap pemain yang sudah sembilan tahun di MU adalah konsistensi. Performa Rashford bisa berayun liar dari satu musim ke musim berikutnya.

Dia mencetak 17 gol dalam 35 penampilan Liga Inggris musim lalu. Kemudian, hanya mencetak tujuh gol dalam 31 penampilan di Premier League 2023/2024. Nama terakhir yang bakal dilepas adalah Jadon Sancho.

Sebenarnya, ada opsi memanggil kembali Sancho setelah dirinya tampil oke bersama Borussia Dortmund sepanjang musim ini, terutama di Liga Champions. Sancho kembali tajam dan menarik perhatian publik.

Sumber : Sportskeeda, The Sun

6 dari 6 halaman

MU Gagal Merangkak Naik

Video Populer

Foto Populer