Sukses


Virgil Van Dijk Semprot Pemain Liverpool: Kami Semua Harus Ngaca!

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, kecewa berat setelah timnya takluk 0-2 dari Everton pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Kamis (25/4/2024) dini hari WIB. Kekalahan tersebut menjadi pukulan besar dalam misi Liverpool mengejar gelar juara Liga Inggris musim ini. 

Liverpool tertahan di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan torehan 74 poin dari 34 pertandingan. The Reds defisit tiga poin dari peringkat pertama klasemen, Arsenal, yang juga sudah merampungkan 34 laga. 

Manchester City membuntuti di peringkat ketiga raihan 72 poin. Namun, Man City baru memainkan 32 pertandingan. Kans City menyalip Liverpool, bahkan Arsenal, terbuka lebar. 

Saat diwawancarai Sky Sports, Van Dijk tidak menyembunyikan kekecewaannya dan mengatakan semua pemain harus melakukan introspeksi serius.

"Kami kecewa dalam banyak hal. Saya pikir semua orang harus berkaca dan melihat penampilan mereka sendiri dan bertanya apakah mereka benar-benar memberikan segalanya? Apakah mereka benar-benar ingin memenangkan liga?" sergah Van Dijk. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Akan Punya Kans Juara

Van Dijk menyoroti kelemahan pertahanan Liverpool, yang membuat Everton mencetak dua gol tanpa balas. Dia menekankan jika The Reds terus bermain seperti ini, peluang menyabet gelar Premier League akan sirna.

”Jika kami bermain seperti hari ini, tidak memenangkan duel dan memberikan kesempatan kepada wasit untuk memberikan tendangan bebas seperti yang ia lakukan berkali-kali, maka kami tidak memiliki peluang untuk memenangkan gelar,” ujar Virgil

Pertandingan tersebut tidak hanya menunjukkan kelemahan pertahanan, tetapi Liverpool juga kurang memanfaatkan peluang di kotak penalti lawan. Klub Merseyside merah tersebut memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol tetapi gagal memanfaatkannya dengan baik.

Everton bahkan mendapat kesempatan mencetak gol dari titik putih, tetapi dianulir setelah tinjauan VAR. Namun demikian, mereka berhasil mencetak dua gol yang memastikan kemenangan yang sangat dibutuhkan.

 

3 dari 4 halaman

Akhir Perburuan Gelar

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, juga mengekspresikan kekhawatiran terhadap kinerja tim besutan Jurgen Klopp. Carragher meragukan Liverpool bisa menyabet gelar musim ini.

"Ini adalah akhir dari perburuan gelar. Mereka hanya harus memastikan mengakhiri musim ini dengan sangat kuat sekarang," ujar Carragher.

Carragher menekankan saat ini adalah waktu bagi Liverpool untuk menunjukkan kekuatan dan mengakhiri musim ini dengan baik. Dia meminta para pemain dan Jurgen Klopp tetap tenang dan fokus pada pertandingan berikutnya.

Sebagai pengamat sepak bola, Carragher memberikan penghormatan kepada Everton atas kemenangan mereka. Baginya, malam itu adalah milik Everton, dan Liverpool harus menerima kenyataan tidak tampil sebagaimana mestinya.

"Saya rasa ini bukan waktunya untuk terlalu marah kepada tim dan Jurgen Klopp. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa namun ini adalah malamnya Everton." (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer