Sukses


Prediksi Chelsea Vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris: Tak Sekadar Duel Emosional

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Stamford Bridge, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini emosional bagi manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, yang pernah menangani Tottenham. Namun, dia sepenuhnya fokus mengejar tiga poin di Stamford Bridge. 

Pochettino mengantar Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2019 dan mengubah tim tersebut sebagai kandidat juara Liga Inggris karena finis di posisi keempat besar dalam empat musim beruntun. Namun, dia akhirnya tetap didepak dari Spurs. 

Chelsea, yang menunjuk Pochettino sebagai manajer pada Mei tahun lalu, kini menghubi posisi kesembilan klasemen sementara, dengan lima laga tersisa. Spurs menempati peringkat kelima dengan koleksi 60 poin, tertinggal tujuh poin dari urutan keempat, Astin Villa. 

Namun, Spurs baru memainkan 33 pertandingan, sedangkan Aston Villa 35. Chelsea juga baru memainkan 35 pertandingan.  

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tekad Baja Pochettino

"Sungguh istimewa ketika kami bermain di sana (saat Chelsea bermain di Stadion Tottenham Hotspur pada November). Itu pertama kalinya saya sejak meninggalkan klub, tapi sekarang waktunya berbeda," kata Pochettino kepada wartawan, seperti dikutip dari ESPN, Rabu (1/5/2024). 

"Ini akan menjadi pertandingan yang emosional melawan orang-orang yang pernah bekerja dengan saya dalam jangka waktu yang lama. Saya tidak bisa menyembunyikan emosi saya untuk klub. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang emosional karena menghadapi mantan tim, yang sejarahnya bagus, Anda ingat itu."

“Tetapi saya sudah katakan sebelumnya. Sepanjang 90 menit kami ingin menang dan Tottenham akan datang ke sini untuk mencoba dan menang. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus," imbuh Pochettino. 

 

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Cucurella, Badiashile, Disasi, Chalobah; Gallagher, Caicedo; Muddryk, Palmer, Madueke; Jackson.
  • Pelatih: Mauricio Pochettino.
  • Tottenham (4-2-3-1): Vicario; Davies, Van de Ven, Romero, Porro; Bissouma, Sarr; Son Heung-Min, Maddison, Johnson; Richarlison.
  • Pelatih: Ange Postecoglou.

Sumber: ESPN 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer