Sukses


MU Lagi BU, Jual 3 Pemain demi Dana Talangan Rp4 Triliun : Buat Beli Siapa Saja, Boros Amat Ya

Bola.com, Jakarta - Sebentar lagi, musim 2023/2024 akan berakhir. Nasib Manchester United masih 'angot-angotan' alias melempem, karena belum juga mampu bangkit dari keterpurukannya di pentas Liga Inggris musim ini.

Hingga pekan ke-34, Manchester United masih tertahan di posisi keenam klasemen dengan torehan 54 poin. Bisa dipastikan, pasukan Erik ten Hag gagal menggapai empat besar dan itu berarti mereka harus absen di Liga Champions musim depan.

Praktis, MU kini tinggal membidik gelar Piala FA. Pada laga final, Bruno Fernandes dkk akan berhadapan dengan rival sekota, Manchester City, pada 25 Mei mendatang di Wembley. Juara atau tidak, tekanan terhadap Ten Hag dan sejumlah pemain tak akan berubah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Intai Pemecatan

Artinya, pemecatan masih mengintai Ten Hag dan para pemain. Musim ini, secara keseluruhan, MU tampil jeblok. Tak hanya gagal dalam perburuan gelar Liga Inggris, kubu Old Trafford tersingkir dari Liga Champions sejak fase grup.

Tuaian buruk tersebut membuat pemilik baru MU, Sir Jim Ratcliffe, bernazar melakukan perombakan massal jelang bergulirnya musim 2024/2025. Revolusi di ruang ganti kian nyata, menyusul kedatangan Omar Berrada dan Jason Wilcox ke Old Trafford.

Keduanya secara intens melakukan evaluasi terhadap Ten Hag dan para penggawanya. Laporan terkini menyebutkan, Ten Hag mungkin bukan satu-satunya orang yang akan disingkirkan sebelum musim 2024/2025 dimulai.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Dijual Semua

Menurut Telegraph, semua pemain Manchester United, kecuali tiga nama, dianggap ‘dapat dijual’ oleh klub dalam upaya mengumpulkan dana. Laporan tersebut menyatakan, hanya Rasmus Hojlund, Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho yang tidak tersentuh musim panas ini.

Oleh karen itu, nama-nama besar seperti Marcus Rashford, Raphael Varane, dan Bruno Fernandes secara teknis siap dilego. Rashford mengalami musim yang penuh gejolak sehingga memunculkan spekulasi akan mencari pintu keluar musim ini.

Pada sisi lain, pemain bergaji tinggi seperti Varane dan Casemiro, diyakini menjadi target tim-tim Arab Saudi. Transfermarkt merilis, aset paling berharga MU, tidak termasuk tiga 'tak tersentuh', adalah Bruno Fernandes (70 juta pounds), Marcus Rashford (60 juta pounds), dan Lisandro Martinez (45 juta pounds).

Artinya, menghilangkan nilai tiga pemain yang tidak tersentuh, skuad MU diyakini bernilai 600 juta pounds. Artinya, secara realistis, pada jendela musim panas, mereka bisa menghasilkan penjualan lebih dari 200 juta pounds atau sekitar Rp4 triliun, jika 1 kurs pounds setara Rp20 ribu.

Sumber : Fourfourtwo

4 dari 4 halaman

MU Terpuruk di Bawah

Video Populer

Foto Populer