Sukses


Arsenal Kembali Disalip Man City, Mikel Arteta: Kami Hanya Berpikir Bisa Juara Liga Inggris

Bola.com, London - Arsenal terancam kehilangan harapan merebut gelar juara Liga Inggris 2023/2023, setelah sempat memimpin klasemen cukup lama. Kini posisi mereka untuk sementara disalip Manchester City setelah meraih kemenangan 4-0 atas Fulham pada pekan ke-37.

Man City mengoleksi 85 poin dari 36 pertandingan, unggul dua poin dari Arsenal. The Gunners baru akan menjalani pertandingan pekan ke-37, Minggu (12/5/2024) malam nanti melawan tuan rumah Manchester United (MU).

Berarti, setelah itu mereka hanya akan punya satu pertandingan terakhir melawan Everton pada 19 Mei mendatang. Tapi Man City masih punya dua laga tersisa, termasuki tengah pekan besok menghadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan tunda ke-34.

Artinya, Arsenal tidak akan cukup untuk menjadi juara jika berhaisl menang atas MU dan Everton. Tapi berharap Man City tergelincir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berpikir Positif

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan skuadnya tetap berpikir tenang dan positif. Sang pelatih asal Spanyol mencoba dan mendorong para pemainnya untuk percaya bahwa mereka masih bisa mengakhiri kampanye ini sebagai juara.

“Itulah yang sedang dilakukan otak saya saat ini. Saya hanya mengikuti otak dan naluri saya dan inilah yang saya rasakan, dan inilah cara yang saya ingin semua orang berpikir dan semoga kami dapat mencapainya," terangnya dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Kami harus berpikir bahwa ini akan berhasil. Kami berusaha menjadi lebih baik dari lawan kami dan mengalahkan mereka. Hasil akhirnya adalah sesuatu yang lain. Saat ini hal itu tidak berada dalam kendali kami."

3 dari 5 halaman

Tetap Fokus

Sejarah adalah sesuatu yang diperjuangkan kedua tim pada musim ini, dengan Man City mengincar gelar Liga Inggris keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sementara Arsenal mencoba untuk mengakhiri penantian 20 tahun sejak juara edisi terakhirnya.

“Menjadi fokus dan menentukan apa yang harus kami lakukan adalah satu-satunya hal yang bisa kami lakukan, dan itu adalah hal yang sangat besar."

Masih banyak yang harus dimainkan melawan lawan yang sangat sulit. kami tahu perubahan yang bisa terjadi di liga ini, Anda hanya perlu melihat sejarahnya," lanjut Arteta.

4 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Arteta juga berpendapat bahwa timnya sudah memberikan perlawanan sengit kepada tim terbaik di dunia sepak bola selama dua tahun terakhir, Mikel sangat senang dengan kemajuan timnya dalam upaya kami untuk mengakhiri dominasi mereka di sepak bola Inggris.

“Kami sedang dalam perjalanan untuk mencoba mengejar Man City dan menjadi lebih baik dari mereka, itulah tujuan dan apa yang harus kami lakukan,” tambahnya.

“Sejarah City, mereka memenangkan trofi dan menjuarai Liga Premier. Mereka telah menjalani perjalanan yang luar biasa selama 10 hingga 15 tahun terakhir, namun kami ingin mengubahnya. Kami berusaha melakukan segala yang kami bisa untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," tegas Arteta.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer