Sukses


Prediksi Komposisi Akhir 4 Besar Liga Inggris 2023 / 2024: Arsenal dan Man City Saling Sikut hingga Pekan Terakhir

Bola.com, Jakarta - Persaingan jalur juara Liga Inggris 2023/2024 semakin seru mendekati pekan-pekan terakhir. Jika Liga Italia, Liga Spanyol, atau Liga Jerman sudah diketahui juaranya, tidak berlaku bagi kompetisi kasta tertinggi Inggris yang masih berjalan ketat.

Arsenal dan Manchester City masih berjibaku dengan sengit untuk mengangkat trofi juara Liga Inggris musim ini. Liverpool yang kehabisan bahan bakar sudah kehilangan peluang.

The Gunners (julukan Arsenal) untuk sementara memimpin klasemen dengan nilai 86 dari 37 laga. Disusul Man City yang mengumpulkan nilai 85 dari 36 pertandingan.

Posisi tiga teratas Liga Inggris 2023/2024 dipastikan tidak akan berubah. Arsenal dan Man City jelas bakal berebut posisi pertama dan kedua. Sementara Liverpool yang sulit mengejar dua tim itu, ikut mengamankan tiket ke Liga Champions.

Persaingan tak kalah menarik adalah beberapa tim yang rebutan di posisi empat besar. Ada Aston Villa dan Tottenham Hotspur yang saling sikut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masa-Masa Krusial

Tim yang masuk dalam peringkat empat besar teratas Liga Inggris berarti berhak tampil di Liga Champions musim 2024/2025. Tottenham menghidupkan peluang mengejar Aston Villa.

Kedua tim sampai berita ini ditayangkan sama-sama sudah bermain 36 kali. Aston Villa untuk sementara ada di urutan keempat dengan nilai 67, disusul Tottenham di bawahnya dengan nilai 63.

Artinya ada jarak empat poin dari kedua tim dengan sama-sama punya dua laga tersisa. Aston Villa akan memainkan pekan ke-37 dengan menjamu Liverpool Selasa (14/5/2024) dini hari nanti.

3 dari 5 halaman

Peluang The Lillywhites

Sementara Tottenham sudah memainkan pertandingan ke-37, Sabtu (11/5/2024) kemarin dengan hasil susah payah menggasak Burnley 2-1 di kandang sendiri. Kemudian Son Heung-min akan memainkan pekan tunda ke-34 dengan menjamu Man City di kandang sendiri, Rabu (15/5/2024) dini hari.

Jika Aston Villa tergelincir dini hari nanti, kemudian Spurs bisa mengalahkan Man City besok Rabu, maka kedua tim bisa bersaing memperebutkan posisi keempat di klasemen akhir pada pekan pamungkas akhir minggu nanti.

Aston Villa akan melawat ke markas tim kuda hitam Crystal Palace pada pekan terakhir, sedangkan Spurs mendapat lawan enteng yakni bertandang ke markas tim degradasi Sheffield United.

4 dari 5 halaman

Siapa Juara Musim Ini?

Kembali lagi ke persaingan siapa yang akan keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini. Arsenal dan Man City sepertinya akan menentukannya di pekan terakhir.

Man City bisa kembali menggeser posisi Arsenal tengah pekan ini, saat mereka menantang tuan rumah Tottenham. Jika menang, maka mereka naik ke urutan pertama dengan nilai 88 dan unggul dua poin lagi seperti kemarin.

Laga ini jelas menjadi kunci bagi Erling Haaland untuk berpesta juara atau merelakan jatuh ke tangan The Gunners.

Tapi Man City jika kalah di markas Spurs, berarti kemudi juara ada di tangan Arsenal. Satu laga terakhir menjamu Everton akan membuat Arsenal keluar sebagai juaranya dengan skenario tersebut. Kemenangan The Citizens atas West Ham di laga terakhir tidak akan berpengaruh apa-apa.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer