Sukses


2 Raksasa yang Bisa Jadi The Next Club untuk Trent Alexander-Arnold jika Tinggalkan Liverpool

Bola.com, Jakarta Trent Alexander-Arnold berpotensi cabut dari Anfield jika pemain bertahan berusia 25 tahun itu belum juga mendapat kepastian perpanjangan kontrak dari manajemen Liverpool.

Perpanjangan Alexander-Arnold dikabarkan masih tertunda, namun Liverpool masih terus mengupayakan kesepakatan untuk jangka panjang.

Alexander-Arnold merupakan produk kebangaan Akademi Liverpol yang pada 2016 naik pangkat ke tim senior. Sejak itu, kelahiran 7 Oktober 1998 terus berkembang dan menjelma menjadi salah satu pemain andalan Jurgen Klopp dalam memenangkan banyak gelar.

Hanya, Liverpool terancam kehilangan Alexander-Arnold karena kontraknya berakhir pada 2025 dan sejauh ini belum ada kepastian perpanjangan kerja sama selanjutnya.

Jika sampai kehilangan Alexander-Arnold, itu berarti The Reds minus bek kanan terbaik dalam sejarah mereka. Statusnya sebagai wakil kapten membuktikan betapa Alexander-Arnold sangat berharga bagi Liverpool.

Meski sempat dihujani kritikan terkait kemampuannya sebagai bek, namun Alexander-Arnold mampu bangkit dan kemudian menjadi bek yang sangat ditakuti lawan.

Alexander-Arnold bukan hanya mahir dalam mendikte permainan, mendistribusikan umpan tepat, dan memberikan umpan silang yang mematika tapi juga kerap hadir hampir di semua lini.

Jika negosiasi gagal dan Alexander-Arnold menyatakan keinginan untuk menjajaki opsi lain, Liverpool akan menuntut biaya besar lebih dari £120 juta.

Dilansir Sportskeeda, berikut dua raksasa Eropa yang bisa menjadi destinasi Alexander-Arnold berikutnya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen bertekad untuk memperkuat skuad mereka dalam mengejar kejayaan domestik dan kontinental setelah mengalami musim tanpa trofi untuk pertama kalinya sejak 2012.

Meski mendapatkan tanda tangan Harry Kane musim panas lalu, tim Bavaria itu tersendat di liga, tertinggal di belakang Bayer Leverkusen, dan menyerah pada tekanan melawan Real Madrid di Semifinal Liga Champions.

Dengan kontrak Joshua Kimmich yang akan berakhir musim panas mendatang, Bayern mungkin berusaha memperkuat posisi bek kanan mereka di bursa transfer, dan Trent Alexander-Arnold muncul sebagai pilihan.

Pemain Inggris itu menjanjikan integrasi yang mulus ke dalam sistem pertahanan Bayern, menghadirkan perpaduan soliditas pertahanan dan kehebatan menyerang.

Mengakuisisi Alexander-Arnold akan menawarkan fleksibilitas taktis bagi manajer baru, mengingat kemahirannya dalam peran bek kanan dan lini tengah.

Sementara perburuan Bayern terhadap gelandang bertahan terus berlanjut, peluang untuk mendapatkan pemain sekaliber Alexander-Arnold jarang terjadi dan tidak boleh diabaikan.

Mengingat ambisi mereka, Bayern Munchen dapat menjajaki kemungkinan merekrut Trent Alexander-Arnold untuk meningkatkan skuad mereka ke tingkat yang lebih tinggi dan menghidupkan kembali upaya mereka meraih trofi di semua lini.

3 dari 4 halaman

Real Madrid

Kekaguman Real Madrid terhadap Trent Alexander-Arnold bukanlah rahasia lagi. Raksasa Spanyol sudah lama mengincar bek kanan asal Inggris tersebut, yang kontraknya akan berakhir hanya dalam waktu satu tahun.

Dengan Carvajal yang sudah berpengalaman menunjukkan tanda-tanda penuaan, Trent muncul sebagai kandidat sempurna untuk Los Blancos saat mereka berupaya memperkuat skuad mereka.

Jurnalis terkenal Fabrizio Romano mengungkap ketertarikan Real Madrid terhadap Alexander-Arnold, menegaskan kekaguman mereka yang mendalam terhadap sang pemain.

Selain itu, Alexander-Arnold, yang memiliki persahabatan dekat dengan Jude Bellingham, bisa bersatu kembali dengannya di jajaran klub.

Sementara Liverpool membanggakan Conor Bradley yang menjanjikan dari jajaran akademi mereka, kepergian Trent akan meninggalkan kekosongan yang nyata di sektor bek kanan mereka.

Manajer Arne Slot, yang dikenal lebih menyukai bek sayap terbalik, pasti tertarik untuk mengamankan layanan Trent dengan kontrak baru.

Namun, jendela transfer musim panas mendatang menjanjikan intrik karena daya tarik Real Madrid tetap menjadi kekuatan besar bagi pemain mana pun di seluruh dunia.

Potensi tarik-menarik antara godaan Real Madrid dan upaya Liverpool untuk mempertahankan aset berharga mereka menambah dimensi menarik dalam kisah transfer ini.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer