Sukses


Prediksi Liga Inggris, MU Vs Newcastle: Setan Merah Bisa Tambah Merana

Bola.com, Jakarta - Big match Liga Inggris 2023/2024 tersaji saat Manchester United (MU) menjamu Newcastle United pada pekan tunda ke-24 di Stadion Old Trafford, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan demi tiket ke kompetisi Eropa.

MU tercecer di posisi delapan klasemen dengan nilai 54. Mereka hanya punya peluang akan bermain di UEFA Conference League, atau bisa di Europa League jika mampu menjuarai Piala FA.

Sementara Newcastle United masih berpeluang merebut jatah ke Europa League jika menyapu bersih dua laga tersisa dengan kemenangan, dan berharap tim di posisi 5 tergelincir.

MU tentunya akan mati-matian mengamankan poin penuh pada laga kandang terakhirnya sebelum Liga Inggris 2023/2024 berakhir. Setelah laga nanti, mereka akan bertandang ke markas Brighton.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Masih Terluka

Pasukan Erik ten Hag belum pulih dari kekalahan 0-1 dari Arsenal pada akhir pekan kemarin. Sedangkan di kubu Newcastle juga hanya mampu bermain imbang 1-1 menjamu Brighton.

MU memang sedang penuh luka. Mereka tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Ditahan imbang Burnley (1-1), dibantai Crystal Palace (4-0), dan terakhir dipermalukan Arsenal 0-1.

Banyak PR yang harus diselesaikan Alejandro Garnacho dkk. MU hanya mencetak satu gol dalam tiga laga beruntun, kebobolan enam gol. Mereka sudah menelan 13 kekalahan di Liga Inggris sepanjang musim ini, dan kebobolan 82 kali di semua kompetisi, sebuah catatan yang memprihatinkan.

3 dari 6 halaman

Ancaman The Magpies

Di sisi lain, Newcastle sedang mencoba bangkit setelah membuang kesempatan di laga kandang terakhirnya pekan kemarin. Namun MU sepertinya tidak akan terlalu menjadi tekanan besar bagi mereka.

Newcastle juga punya bekal ketika menghadapi MU, di mana mereka berhasil menang 3-0 pada ajang Piala Liga di Old Trafford dalam pertemuan sebelumnya. Pasukan Eddie Howe siap mencoba peruntungannya dengan menang di Premier League sejak Desember 2013,

4 dari 6 halaman

Komposisi Skuad

Erik ten Hag tak punya banyak pilihan dengan krisis di timnya. Casemiro harus bermain sebagai bek tengah. Ia juga menunggu pulihnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford agar lini depannya menyala kembali.

Sedangkan bagi Newcastle, tidak ada kekhawatiran yang muncul selama 90 menit bersama Brighton. Kieran Trippier berhasil masuk dari bangku cadangan, dan merupakan kandidat untuk memulai pertandingan ini.

Lini depan Toon Army juga melimpah, selain menanti gacornya Alexander Isak. Harvey Barnes, Miguel Almiron dan Joelinton sudah pulih dan siap diturunkan kembali.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Kambwala, Evans, Dalot; McTominay, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

 

Newcastle United (4-3-3): Dubravka; Trippier, Krafth, Burn, Hall; Anderson, Guimaraes, Longstaff; Almiron, Isak, Gordon

Pelatih: Eddie Howe

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer