Sukses


Liga Inggris: Arsenal Siap Sikut-sikutan dengan Barcelona demi Wonderkid PSG

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) akan mempertimbangkan untuk menguangkan Xavi Simons musim panas ini dan baik Arsenal maupun Barcelona siap bertarung untuk mengontraknya.

Pemain berusia 21 tahun yang merupakan lulusan akademi Barcelona sebelum pindah ke PSG pada 2019 itu sebenarnya dijual raksasa Prancis itu ke PSV pada musim panas 2022.

Kesepakatan itu termasuk klausul pembelian kembali dan setelah penampilan luar biasa di Eredivisie, ia dibeli kembali oleh PSG musim panas lalu, hanya untuk segera dipinjamkan ke RB Leipzig.

Simons kembali menikmati musim yang kuat, mencetak tujuh gol dan memberikan 11 assist dalam 31 penampilan Bundesliga – kontribusi gol setiap 136 menit.

Dia juga bermain delapan kali di Liga Champions, mencetak dua gol dan dua assist, dan kemungkinan besar akan memainkan peran besar bagi Belanda di Euro musim panas ini.

Dengan Kylian Mbappe meninggalkan PSG dengan status bebas transfer, Xavi Simons diharapkan kembali ke Parc des Princes untuk membantu mengisi kekosongan – tetapi hal itu mungkin belum tentu terjadi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Terima Tawaran Terbaik

Menurut surat kabar Spanyol Sport , juara Prancis bersedia mempertimbangkan tawaran untuk Simons dan menyadari minat dari Barcelona, ​​Arsenal, dan Bayern Munchen.

Barca telah mendiskusikan kesepakatan tersebut dan merasa mantan pemain akademi mereka akan menjadi pilihan yang ideal, meskipun mereka terkendala oleh aturan financial fair play yang ketat di La Liga.

Kepindahan apa pun untuk pemain muda ini bergantung pada penjualan pemain lain terlebih dahulu, dan hal itu memberikan keuntungan bagi pelamar lama Arsenal dan Bayern – yang keduanya mampu membayar harga yang diminta PSG.

Meskipun Luis Enrique dengan senang hati menyambut Simons kembali ke tim utama, petinggi PSG akan mendapatkan keuntungan jika mereka menerima tawaran sekitar €60 juta (£51,6 juta).

Hal ini mungkin terlalu sulit bagi Barca, meskipun mereka memiliki satu keuntungan yaitu Simons lebih memilih untuk kembali ke Camp Nou.

 

3 dari 4 halaman

Capek Dipinjamkan Terus

Pemain asal Belanda itu ingin masa depannya diselesaikan sebelum Euro musim panas ini dan transfernya kemungkinan akan dipercepat sebelum akhir Mei, sementara Simons juga telah menegaskan bahwa dia tidak ingin dipinjamkan lagi.

Simons sebagian besar bermain sebagai gelandang tengah menyerang untuk Leipzig meskipun ia juga mampu bermain di kedua sayap.

Dia bisa memberi Arsenal perlindungan dan persaingan di berbagai posisi, dengan Mikel Arteta diyakini tertarik untuk menambahkan pemain sayap kanan baru ke skuadnya untuk mengurangi beban pada Bukayo Saka serta cadangan untuk kapten Martin Odegaard.

Sumber: Metro.co.uk

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Premier League

  • SportBites

  • Xavi Simons

Video Populer

Foto Populer